Rabu 27 Nov 2019 16:30 WIB

Jokowi Lepas Kontingen Indonesia ke SEA Games Filipina

Jokowi berharap Jokowi menorehkan prestasi di SEA Games Filipina.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Muhammad Hafil
Jokowi melepas kontingen Indonesia untuk SEA Games 2019.
Foto: Dok Setpres
Jokowi melepas kontingen Indonesia untuk SEA Games 2019.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas kontingen Indonesia yang akan berlaga di SEA Games 2019 Filipina di Istana Bogor, Rabu (27/11). Saat melepas kontingen Indonesia, Presiden tampak mengenakan seragam kontingen tim nasional sea games.  

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim saya berangkatkan tim Sea Games ke 30 di Filipina tahun 2019," kata Jokowi saat melepas kontingen di Istana Bogor, Jawa Barat. 

Baca Juga

Jokowi memberi pesan agar para atlet semangat membawa nama baik negara dalam pertandingan ini. Presiden juga menargetkan Indonesia dapat masuk dalam ranking dua besar di laga Sea Games ke-30.

"Kita tahu di Asian Games kita dulu berada di rangking ke 15, rangking 17 bisa meloncat ke rangking 4. Di Sea Games sebelumnya kita berada di ranking 5, sebelumnya lagi 5 tapi saya minta di Sea Games 30 di Filipina tahun ini kita harus masuk ke dua besar," kata dia. 

Jokowi berharap, para atlet perwakilan Indonesia ini dapat menorehkan prestasi-prestasinya. Sehingga target-target yang ditetapkan dapat tercapai. Masyarakat Indonesia, tambahnya, akan memberikan dukungan penuh terhadap perjuangan para kontingen Indonesia. 

Pada kejuaraan ini, Indonesia turun di 52 dari 56 cabang olahraga yang dipertandingkan. Indonesia mengirimkan 841 atlet Indonesia pada SEA Games 2019. 

Pesta olahraga Asia Tenggara itu akan berlangsung 30 November hingga 11 Desember 2019. Dalam acara pelepasan kontingen Indonesia ini, turut dihadiri Mensesneg Pratikno, Menpora Zainudin Amali, dan Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement