Rabu 27 Nov 2019 17:49 WIB

Bhayangkara FC Petik Poin Penuh dari Arema

Bhayangkara meraih kemenangan tipis 1-0 lewat gol tunggal Adam Alis.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Logo Bhayangkara FC.
Foto: istimewa
Logo Bhayangkara FC.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bhayangkara FC sukses mengamankan poin penuh saat menjamu Arema FC pada laga lanjutan pekan ke-29 Liga 1 2019 di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (27/11) sore WIB. Bhayangkara meraih kemenangan tipis 1-0 lewat gol tunggal yang dicetak Adam Alis di babak pertama.

Setelah berhasil meraih keunggulan di babak pertama, Bhayangkara kembali bermain tertutup di menit-menit awal babak kedua. Hal itu membuat Arema tampak mendominasi jalannya pertandingan. Seperti pada menit ke-50, Rifaldi Bawuo berhasil memberikan ancaman ke gawang Wahyu Nugroho. Namun, tendangan placing Bawuo di kotak 16 berhasil diamankan Wahyu.

Semenit kemudian, giliran Bhayangkara FC yang membongkar pertahanan Arema. Serangan balik cepat membawa Bruno Matos ke sisi kanan gawang. Namun, tendangan keras Bruno yang mengarah tepat ke gawang masih dapat diblokir oleh Kartika Ajie. Tempo lambat kembali dimainkan Bhayangkara.

Kedua tim secara bergantian saling jual beli serangan, namun belum ada gol tambahan yang mampu dicetak oleh kedua tim hingga menit ke-70. Arema berulang kali melancarkan serangan ke lini pertahanan Bhayangkara.

Pemain Arema bahkan mengurung Bhayangkara di lini pertahanannya sendiri untuk beberapa waktu. Hingga pada menit ke-75 Arema mampu menciptakan kemelut di depan gawang Bhayangkara FC. Namun, sentuhan akhir Ricky Kayame belum juga dapat membuahkan gol penyama kedudukan bagi Arema.

Adapun Bhayangkara berupaya menambah keunggulan dengan memanfaatkan serangan balik cepat. Namun, upaya tersebut belum dapat dimaksimalkan oleh pemain depan the Guardians. Bhayangkara tampak memaksimalkan pertahanan di menit-menit akhir pertandingan. Sementara, Arema yang hendak menyamakan kedudukan terus melancarkan gelombang serangan.

Keunggulan tipis membuat pertandingan semakin ketat di pengujung babak kedua. Tambahan waktu empat menit memperbesar harapan bagi Arema untuk menyamakan kedudukan. Namun, serangan bertubi-tubi dari Arema tak juga membuahkan hasil. Skor pun bertahan 1-0 bagi Bhayangkara hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir ditiup oleh wasit.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persik Kediri Persik Kediri 8 4 2 2 10 2 14
5 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement