Rabu 27 Nov 2019 19:10 WIB

Kapten Atalanta Bicara Kemenangan Perdana dan Kans Melaju

Atalanta untuk bisa mencapai babak 16 besar dengan cara mengalahkan Shakhtar.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Striker Atalanta, Alejandro Gomez.
Foto: EPA/Simone Alvreda
Striker Atalanta, Alejandro Gomez.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Kemenangan perdana Atalanta di ajang Liga Champions 2019/2020 sepertinya terasa sangat spesial bagi kapten Alejandro 'Papu' Gomez. Ia pun menilai La Dea mampu bermain dengan gaya sepak bola sendiri seperti ketika tampil di kompetisi Serie A Liga Italia.

Tuan rumah Atalanta sukses membungkam tamunya, Dinamo Zagreb, 2-0 lewat gol Luis Muriel dan Papu Gomez, pada lanjutan kelima fase Grup C Liga Champions yang berlangsung di Stadion San Siro, Rabu (27/11) dini hari WIB.

Baca Juga

Pascalaga, Gomez mengklaim timnya begitu menikmati gaya permainan sepak bola dan mampu mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola 61 persen berbanding 29 persen milik Zagreb.

"Kami sekarang memiliki pengalaman yang tepat setelah tiga pertandingan pertama karena kami memperoleh kepercayaan diri lebih banyak setelah pertandingan melawan Manchester City dan mulai bermain seperti yang kami lakukan di Italia," ujar Gomez dilansir Football Italia, Rabu.

Namun, kemenangan tersebut belum mampu mengangkat posisi Sang Dewi dari papan klasemen Grup C. Remo Freuler dan kolega masih tertahan di posisi keempat alias juru kunci dengan perolehan angka empat dari lima pertandingan.

Akan tetapi, kans Atalanta untuk lolos ke babak 16 besar masih terbuka mengingat raihan angkanya hanya terpaut dua angka atas Shkahtar Donetsk yang berada di peringkat kedua.

Sebelumnya, pelatih Gian Piero Gasperini meyakini anak asuhnya bisa mendapatkan tiket lolos ke fase selanjutnya. Sebab, tim asal Bergamo memiliki kualitas yang mumpuni untuk melanjutkan petualangan di kompetisi elite Benua Biru. "Dengan permainan yang kami tunjukkan, kini kami lebih merasa yakin bisa melaju ke babak 16 besar," kata Gasperini.

Adapun syarat Atalanta untuk bisa mencapai babak 16 besar adalah dengan mengalahkan Shakhtar Donetsk pada laga pamungkas. Tentu Atalanta juga berharap Manchester City tidak kalah dari Dinamo Zagreb.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement