Rabu 27 Nov 2019 19:58 WIB

Vs Persib, Bali United Ingin Amankan Laga Kandang

Teco ingin menutup tren negatif Bali United tanpa kemenangan di lima laga beruntun.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Bali United, Stefano
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Bali United, Stefano

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bali United akan menjamu Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (28/11). Ini merupakan laga kandang pertama usai tur empat laga tandang Bali.

Pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra menargetkan tiga poin untuk laga besok. Ia ingin menutup tren negatif Bali United tanpa kemenangan di lima laga beruntun.

Baca Juga

"Pasti tekanan dari mana ada, di setiap pertandingan baik pelatih dan pemain tidak ingin kalah, pasti ingin menang," kata Teco, Rabu (27/11).

Meskipun masih di posisi puncak klasemen, Bali United harus bisa memaksimalkan sisa laga. Menurutnya, tekanan di posisi puncak lebih besar dibandingkan tim lain. "Sekarang posisi kami lebih bagus saja. Kami nomor satu dan tekanan lebih besar di tim di bawah kami," kata Teco.

Dalam laga ini, Teco tidak ingin terlalu memikirkan tim lawan. Dibandingkan memantau Persib, Teco mengakui Serdadu Tridadu harus melihat tim sendiri. "Kami tidak usah pikirkan tim lawan, semua sudah tahu ada pemain bagus di sana. Pelatih juga sudah bagus, yang paling penting kami perbaiki tim sendiri," katanya.

Teco berharap pemainnya bisa tampil sesuai yang ia inginkan. Apalagi, Bali United sudah bisa kembali ke stadion kebanggaannya. Karena Bali United masih membutuhkan tujuh poin untuk bisa mengamankan posisi puncak klasemen.  "Setiap pertandingan kami harus lihat apa yang bagus dari lawan dan apa yang kurang dari lawan. Buat kami bisa bikin taktik yang bagus untuk lawan Persib Bandung," tutupnya.

Saat ini, Bali United berada di posisi puncak klasemen sementara Liga 1 2019 dengan raihan 57 poin. Sementara Persib berada di posisi tujuh dengan mengemas 41 poin.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement