Kamis 28 Nov 2019 10:37 WIB

Cetak Gol Lagi, Erling Haaland Terus Pecahkan Rekor

Haaland jadi pemain pertama yang cetak 8 gol dalam 5 laga pertama di Liga Champions.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Erling Haaland
Foto: EPA-EFE/CHRISTIAN BRUNA
Erling Haaland

REPUBLIKA.CO.ID, GENK -- Striker Norwegia Erling Braut Haaland terus memecahkan rekor usai mencetak gol kembali untuk Red Bull Salzburg saat melawan Genk di Liga Champions, Kamis (28/11). Pemain berusia 19 tahun tersebut mencetak gol di menit 87 dalam kemenangan 4-1 Salzburg atas Genk dalam laga Grup E.

Gol tersebut membuat Haaland memecahkan rekor sebagai pamain remaja pertama yang mencetak gol dalam lima pertandingan beruntun di Liga Champions atau kompetisi Eropa. Ia juga menjadi pemain pertama yang mencetak delapan gol dalam lima pertandingan pertamanya di Liga Champions.

Baca Juga

Haaland mengalahkan Harry Kane dan Diego Costa yang mencetak tujuh gol dengan jumlah pertandingan yang sama.

Dikutip dari BBC, Kamis (28/11), Haaland kini menjadi satu dari lima pemain yang mencetak gol dalam lima pertandingan beruntun di fase grup, bersama dengan Alessandro Del Piero (Juventus 1995/1996), Sergei Rebrov (Dynamo Kiev, 1997/1098), Neymar (Paris Saint-Germain, 2017/2018), Cristiano Ronaldo (Real Madrid, 2017/2018), dan Robert Lewandowski (Bayern Muenchen, 2019/2020).

Gol Haaland ke gawang Genk merupakan yang ke-27 dalam 19 pertandingan, termasuk lima hat-trick yang telah diciptakannya. Sehingga, pertandingan melawan Genk ini menjadi laga yang tak terlupakan untuk pria kelahiran Leeds tersebut. Salzburg akan berhadapan dengan Liverpool di laga terakhir Grup E.

Dalam pertemuan pertama, Salzburg memberikan perlawanan ketat di Anfield. Salzburg hanya kalah 3-4 oleh juara bertahan Liga Champions tersebut. Karena itu, dalam pertemuan di kandang sendiri, Salzburg harus menang untuk bisa lolos ke babak 16 besar dan di sisi lain Napoli kalah atau imbang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement