Kamis 28 Nov 2019 11:57 WIB

MU akan Turunkan 3 Pemain Akademi Vs Astana di Liga Europa

MU hanya butuh hasil imbang untuk memastikan lolos ke fase gugur.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Ole Gunnar Solskjaer
Foto: EPA-EFE/Alan Walter
Ole Gunnar Solskjaer

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan, ia akan menurunkan tiga pemain dari akademi klub untuk menjadi starter dalam pertandingan kontra Astana di Kazakstan, Kamis (28/11). Para pemain muda itu adalah Di'Shon, Ethan Laird, dan Dylan Levitt.

United memang masih kokoh di puncak klasemen Grup L. MU hanya butuh hasil imbang untuk memastikan lolos ke fase gugur, atau jika Az Alkmaar menang atas Partizan. Namun, hasil imbang bukan perkara sulit bagi MU. Sebab, Astana menjadi tim terlemah di Grup L dengan selalu kalah dalam setiap pertandingan.

Solskjaer hanya akan membawa empat pemain senior dalam laga tersebut. Mereka adalah Lee Grant, Axel Tunzebe, Luke Shaw, dan Jese Lingard yang akan tampil di Astana Arena. Artinya, 14 skuat yang melakukan perjalanan ke Kazakstan rata-rata berusia 20 tahun.

Meski demikian, Solskjaer yakin pertandingan ini akan menjadi peluang bagus untuk mengenalkan pemain muda ke dunia sepak bola senior. ''Jika pemain muda kami akan belajar untuk bermain di pertandingan Eropa, maka itu akan menjadi awal yang luar biasa bagi mereka,'' ujar Solskjaer, dikutip dari Sky Sports, Kamis (28/11).

Menurut Solskjaer, ini merupakan tantangan yang tepat untuk pemain muda tersebut karena Liga Europa akan menjadi pertandingan yang bagus. Apalagi, sangat sulit memberikan anak muda kesempatan untuk bermain dalam pertandingan profesional. ''Bagi saya, ini kesempatan yang bagus untuk melihat mereka semua main bersama,'' jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement