Kamis 28 Nov 2019 12:03 WIB

Terancam Dipecat, Emery Klaim Masih Didukung Arsenal

Emery tak merasa dalam tekanan meski Arsenal gagal menang di 5 laga terakhir.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Unai Emery
Foto: EPA-EFE
Unai Emery

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Unai Emery mengaku masih mendapatkan dukungan dari klub, meskipun Arsenal meraih serangkaian hasil negatif musim ini. Kini Arsenal berada di posisi kedelapan Liga Primer Inggris, setelah gagal menang dalam lima pertandingan terakhir.

The Gunners bahkan disoraki oleh fan sendiri usai ditahan imbang Southampton 2-2 akhir pekan lalu. Meski demikian, Emery tak merasa berada dalam tekanan.

Baca Juga

''Klub mendukung saya. Saya merasa klub bertanggung jawab di wilayah itu. Saya sangat menghargai itu,'' kata Emery dikutip dari Sky Sports, Kamis (28/11).

Dengan dukungan itu, mantan pelatih Paris Saint-Germain tersebut masih punya perasaan yang kuat. Sehingga, juru taktik the Gunners ini terpacu untuk membawa Arsenal bangkit dan mengubah keadaan. Sebab, lanjut dia, yang terpenting saat ini adalah mengembalikan kepercayaan diri, kekompakan, dan keseimbangan tim.

''Kami punya pemain yang sangat bagus. Tapi kadang sekarang mereka bermain tanpa kepercayaan diri dalam beberapa pertandingan terakhir,'' jelas Emery.

Apalagi, Arsenal akan menghadapi lawan kuat di Liga Europa, Eintracht Frankfurt, di Emirates Stadium, Jumat (29/11) dini hari WIB. Jika menang atau imbang, Arsenal akan lolos ke fase gugur.

Namun jika kalah, maka situasi akan semakin rumit bagi Emery. Bahkan beberapa fan sudah meneriakkan aspirasi untuk membawa Mauricio Pochettino atau Mikel Arteta sebagai pengganti pelatih asal Spanyol tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement