Kamis 28 Nov 2019 21:43 WIB

Babak Pertama, Persib Unggul 1-0 dari Bali United

Persib Bandung sementara unggul dari Bali United di babak pertama.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Bayu Hermawan
Gelandang Persib Kim Kurniawan
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Gelandang Persib Kim Kurniawan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - - Babak pertama Persib Bandung kontra Bali United berakhir skor 1-0. Gol tunggal Persib terjadi di tambahan waktu babak pertama oleh Kim Kurniawan di Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (28/11).

Pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra kembali menurunkan Ilija Spasojevic. Untuk menghadapi lini serang Persib, Teco menyimpan Pacheco dan Leonard di posisi bek tengah.

Baca Juga

Sementara itu pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts kembali menurunkan Ezechiel NDuoassel di lini serang Persib. Robert masih mempercayakan Supardi Nasir untuk berduet dengan Nick Kuipers di lini belakang.

Jalannya pertandingan, Bali United mendapat peluang pertama meski masih terkena jebakan offside. Serangan pun dilakukan bertubi-tubi di lini belakang Persib. Menit ke-17, tendangan keras Supardi dari peluang tendangan bebas masih bisa dihalau oleh Wawan. Motivasi Persib naik dengan kembali melakukan tekanan dari tendangan pojok.

Ezechiel melakukan tekanan di lini pertahanan Bali United dan hanya menghasilkan tendangan pojok. Aksi saling serang dengan tempo cepat pun tidak bisa terhindarkan. Menit ke-37, tendangan bebas Fadil masih bisa diantisipasi oleh Made Wirawan. Jelang babak pertama berakhir Sergio melepas peluang di kotak penalti Persib.

Wasit memberikan tambahan waktu selama satu menit. Laga babak pertama ditutup dengan tendangan bebas Febri yang bisa diantisipasi Wawan. Kim berhasil mencetak gol dari tendangan pojok Febri. Babak pertama berakhir dengan skor 0-1 atas keunggulan Persib.

Daftar Susunan Pemain

Bali United: Wawan Hendrawan, Andhika Pradana, Leonard Tupamahu, Ricky Fahrin, Willian Pacheco, Brwa Nouri, Fadil Sausu, Paulo Sergio, Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly, dan Yabes Roni

Persib Bandung: I Made Wirawan, Ardi Idrus, Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Supardi, Omid Nazari, Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi, Kim Kurniawan, Frets Butuan dan Ezechiel NDuoassel

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement