Jumat 29 Nov 2019 05:22 WIB

Eintracht Frankfurt Kalahkan Arsenal di Stadion Emirates

Hasil ini pun menunda kepastian Arsenal untuk lolos ke babak 32 besar Liga Europa.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Ratna Puspita
Laga Arsenal kontra Eintracht Frankfurt.
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Laga Arsenal kontra Eintracht Frankfurt.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arsenal kembali menuai hasil negatif setelah gagal mengamankan poin penuh di Stadion Emirates. Tampil di depan ribuan pendukungnya, The Gunners harus menerima kekalahan dari tamunya Eintracht Frankfurt dengan skor 1-2.

Sejak menit pertama, Arsenal mengendalikan permainan, namun mereka baru mendapat peluang emas pada menit ke-10. Umpan silang dari Bukayo Saka coba digapai oleh Pierre-Emerick Aubameyang dan Joe Willock, tetapi sundulan Aubameyang masih melebar ke samping gawang lawannya.

Baca Juga

Aubameyang akhirnya membuka keunggulan The Gunners di penghujung babak pertama. Martinelli yang membawa bola ke dalam kotak penalti memberi umpan tarik ke depan gawang yang langsung disambar oleh penyerang asal Gabon tersebut. 

Skor 1-0 bertahan hingga peluit babak pertama ditiupkan.

Memasuki babak kedua, Frankfurt berhasil menyamakan kedudukan saat laga baru berjalan 10 menit. Kamada berhasil mencetak gol lewat sepakan kerasnya, yang tak dapat dijangkau oleh Emiliano Martinez.

Setelah gol tersebut, pertahanan Arsenal tampak kocar-kacir membendung serangan dari Frankfurt. Beberapa kali pemain tamu berhasil mendapatkan peluang, namun sentuhan akhir yang kurang baik membuat gol belum tercipta.

Masuk menit ke-64, Kamada berhasil membalikkan kedudukan setelah tendangan kerasnya sekali lagi tak dapat dihalau oleh Martinez. Skor 1-2 untuk keunggulan tim asal Jerman tersebut.

Di sisa waktu terakhir, Arsenal berusaha mencari gol penyama kedudukan. Akan tetapi hingga peluit panjang ditiupkan, gol penyeimbang tak kunjung hadir dari kaki pemain The Gunners.

Hasil ini pun menunda kepastian Arsenal untuk lolos ke babak 32 besar Liga Europa. Selain itu, kekalahan ini juga membuat posisi Unai Emery semakin berada di ujung tanduk.

Sebelumnya dilansir Football London, pelatih Arsenal Unai Emery harus memeras otaknya dikarenakan empat pemain intinya tidak dapat bermain. Pertama, ada Dani Ceballos dipastikan absen lantaran cedera hamstring.

Lalu, Sead Kolasinac juga dipastikan harus absen akibat cedera hamstring di kaki kirinya. Namun, kemarin ia telah berlatih bersama tim dan kemungkinan akan dimainkan oleh Emery.

Selain itu, Hector Bellerin juga mengalami cedera saat melawan Southampton. Pemain asal Spanyol itu mengalami cedera hamstring, sehingga ia tak bisa memperkuat sisi kanan Arsenal.

Terakhir, pemain muda Emile Smith Rowe juga dipastikan absen dalam pertandingan tengah pekan ini. Ia tidak dimasukkan ke dalam daftar skuat yang digunakan untuk menjamu Eintracht Frankfurt.

Pada Liga Europa musim ini, Arsenal sebenarnya menjadi salah satu klub yang cukup diperhitungkan. Pasukan Unai Emery sukses meraih tiga kemenangan dan sekali imbang dari empat partai. Mereka pun menduduki puncak klasemen grup F dengan koleksi 10 poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement