Jumat 29 Nov 2019 10:34 WIB

Kim Kurniawan: Persib Harus Segera Move On

Kim berharap tren positif Persib di kandang bisa tetap terjaga.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Persib Bandung, Kim Kurniawan di Husein Sastranegara, Kota Bandung.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Gelandang Persib Bandung, Kim Kurniawan di Husein Sastranegara, Kota Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tren positif Persib Bandung sebagai tim yang belum terkalahkan dalam enam laga terakhir harus terputus. Persib kalah dari Bali United dengan skor 2-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (28/11).

Pemain Persib Bandung, Kim Kurniawan, enggan terbelenggu dengan terputusnya tren positif itu. Menurutnya, Persib sudah bermain bagus malam itu.

Baca Juga

"Tren positif kami terhentikan, sayang sebenarnya, karena kalau sebagai tim tamu di Bali kami unggul dua kali, seharusnya bisa ambil poin," kata Kim usai laga.

Namun dalam sepak bola tidak ada yang bisa diprediksi. Kim meminta tim untuk bisa segera move on dan hanya melihat ke pertandingan selanjutnya. "Kami harus lihat ke depan, masih ada beberapa pertandingan dan kami coba untuk memulai tren baru lagi dengan pertandingan berikutnya di kandang," jelas dia.

Di laga selanjutnya, Persib akan menjamu Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Selasa (3/12) mendatang. Kim berharap tren positif Persib di kandang bisa tetap terjaga. "Kami harus secepatnya melupakan pertandingan ini dan fokus ke pertandingan selanjutnya," tegasnya.

Kim turut berkontribusi pada gol pertama Persib ke jala Bali United jelang turun minum babak pertama. Namun Kim mengakui kecewa karena golnya tidak bisa mengubah nasib Persib. "Seperti yang saya bilang, kami bangkit lagi, kami fokus di pertandingan selanjutnya. Siapa pun yang cetak gol tidak penting, yang penting kami menang, itu saja," tutupnya.

Atas hasil tersebut, Persib tetap berada di posisi delapan klasemen sementara Liga 1 2019 dengan raihan 41 poin. Sementara Bali United kokoh di puncak klasemen dengan 60 poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement