Jumat 29 Nov 2019 11:35 WIB

Leclerc dan Vettel Sepakat Saling Buka Ruang

Leclerc dan Vettel terlibat senggolan di Sirkuit Jose Carlos Pace, Brasil.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Sebastian Vettel dan Charles Leclerc (kanan).
Foto: EPA-EFE
Sebastian Vettel dan Charles Leclerc (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI -- Charles Leclerc mengatakan, dirinya dan Sebastian Vettel harus saling memberi ruang di masa yang akan datang agar insiden senggolan seperti yang terjadi di GP Brasil tak terulang. Pasca-kejadian itu, diskusi telah dilakukan oleh seluruh tim Ferrari.

Leclerc dan Vettel terlibat senggolan di Sirkuit Jose Carlos Pace pada saat menyisakan empat lap lagi. Akibatnya, mobil keduanya mengalami kerusakan. Kejadian ini membuat duo Ferrari itu tak ingin mengulang lagi.

"Sederhananya, kami akan saling memberi ruang lebih banyak," ujar Leclerc dilansir dari Skysport, Jumat (29/11).

Menurut pembalap 22 tahun itu, jika melihat situasi waktu itu, kejadian tersebut semestinya tak terjadi. Ia menegaskan tim telah melakukan analisis dan memastikan tak akan terjadi lagi di masa depan.

Meski senggolan tersebut sesuatu yang kecil, namun kata Leclerc, mempunyai konsekuensi besar bagi tim sehingga tak boleh terjadi lagi. Ia mengatakan, dalam kejadian tersebut, Vettel maupun dirinya sama-sama salah.

"Saya pikir Seb mungkin seharusnya tidak pergi ke kiri dan dia tahu itu. Saya mungkin bisa melakukan pekerjaan yang lebih baik untuk menghindari dia pergi ke kiri," jelas Leclerc.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement