Jumat 29 Nov 2019 19:50 WIB

Bonucci tak Ingin Jumpa Spurs di 16 Besar Liga Champions

Tottenham Hotspur dinilai telah kembali ke jalur yang benar di tangan Mourinho.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Leonardo Bonucci
Foto: Alessandro Di Marco/ANSA via AP
Leonardo Bonucci

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Bek Juventus, Leonardo Bonucci, ingin menghindari berjumpa klub baru Jose Mourinho, Tottenham Hatspur, pada babak 16 besar Liga Champions. Juve maupun Tottenham sama-sama telah memastikan diri lolos ke fase gugur.

"Jika saya perlu memilih tim untuk dihindari, saya akan mengatakan Tottenham," kata Bonucci kepada Mediaset dilansir dari Football Italia, Jumat (29/11).

Kehadiran Mourinho bersama the Lilywhite, menurut Bonucci dapat memberikan sesuatu ekstra pada pertandingan-pertandingan tertentu. Banyak hal bisa berubah antara penyisihan dan fase gugur. Kapten Juve itu menilai Tottenham telah kembali ke jalur yang benar di tangan Mourinho.

Juve memastikan diri lolos ke babak 16 besar setelah menumbangkan Atletico Madrid 1-0 pada matchday kelima. Bianconeri mantap pada posisi puncak klasemen Grup D dengan 13 poin. Sedangkan, Tottenham lolos sebagai runner-up Grup B.

Bonucci mengklaim tak mudah bagi timnya lolos ke fase gugur. Namun, seluruh penggawa Juve menjalankan permainan dengan baik dan berhasil mencapai tujuan. Saat ini, lanjut dia, tim mengalihkan fokus ke Seria A Liga Italia.

Di liga domestik, kata Bonucci, ada tantangan baru musim ini dalam perebutan gelar, yaitu Inter Milan bersama pelatih barunya Antonio Conte. Inter menempel ketat Juve di urutan kedua yang berjarak hanya satu poin.

"Kami tahu mereka akan kembali, baik di liga maupun di Liga Champions, tetapi kami fokus pada pekerjaan kami sendiri dan kami tidak melihat yang lain," kata Bonucci menegaskan.

Bonucci juga berbicara tentan Cristiano Ronaldo yang penampilannya menurun. Tetapi yang paling penting adalah menyiapkan orang lain ketika satu pemain tidak dalam kondisi fisik yang prima. Begitu juga dengan Matthijs de Ligt harus siap mengawal pertahanan ketika Giorgio Chiellini cedera.

Meski pemain asal Belanda itu mengawali kesulitan di awal kariernya bersama Juventus, Bonucci memprediksi dia akan menjadi pemain hebat di  masa depan. Dia telah mengalami perkembangan cukup baik. Dia menunjukkan kualitasnya sebagai pemain hebat. "Dia rendah hati dan akan menjadi salah satu yang terbaik," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement