Sabtu 30 Nov 2019 04:52 WIB

Mahaka tanpa Beban Lawan Transmedia di Semifinal SML Basket

Mahaka akan menghadapi Transmedia di lapangan basket The Breeze Arena, BSD City.

Tim basket Mahaka Group yang diperkuat empat karyawan Republika akan tampil di semifinal Sinar Mas Land Basketball Tournament (SMLBT) 2019.
Foto: DOK JUSRAGA
Tim basket Mahaka Group yang diperkuat empat karyawan Republika akan tampil di semifinal Sinar Mas Land Basketball Tournament (SMLBT) 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, BSD CITY -- Tim basket Mahaka Group tampil tanpa beban saat meladeni juara bertahan Transmedia pada babak semifinal Sinar Mas Land Basketball Tournament (SMLBT) 2019. Mahaka akan menghadapi Transmedia di lapangan basket The Breeze Arena, BSD City, Sabtu (30/11). 

"Kami bukan tim unggulan dan bisa ke semifinal melawan juara bertahan sudah cukup baik dengan keterbatasan pemain. Jadi kami hanya berusaha menikmati pertandingan dan memberikan perlawanan terbaik tanpa khawatir dengan hasil akhirnya," kata pemain senior Mahaka Group Fitriyanto.

Baca Juga

Mahaka Group sama sekali tak diunggulkan di SMLBT 2019 namun membuat kejutan dengan mengalahkan tim Emtek, juara SMLBT 2017, dan kemudian Kumparan di fase grup. Di perempat final, Mahaka Group yang diperkuat empat karyawan Republika menghentikan perlawanan tim tangguh lainnya, RCTI dengan skor 39-22. RCTI adalah juara Invitasi Bola Basket Antarmedia Nasional (Ibbamnas) 2017. 

Pada laga awal melawan RCTI yang berlangsung Kamis (28/11), Mahaka Group sempat tertinggal. Namun tak menunggu terlalu lama, kuarter awal belum selesai tim Mahaka mulai menggeliat. Permainan cepat dan agresif dimainkan serta tembakan tiga angka pun dilancarkan. Pertahanan RCTI pun terpatahkan dan Mahaka dengan leluasa mendominasi pertandingan. 

"Tadi teman-teman sempat tegang di awal. Soalnya RCTI tim bagus dan punya bigman berpengalaman. Tapi setelah fokus lagi di defense, perlahan bisa mulai menemukan pola permainan dan akhirnya bisa unggul," kata Fitriyanto.

Sementara Transmedia tanpa menemui kesulitan mengandaskan harapan kemenangan MNC Media dengan skor telak 50-10. Skuat MNC dibuat kesulitan untuk menembus pertahanan tim basket asuhan Ismael, yang juga asisten pelatih tim Satria Muda Pertamina. Permainan agresif Transmedia membuat tim MNC kesulitan keluar dari tekanan.

Ismael optimistis dengan penampilan asuhannya menghadapi Mahaka Group. Dia berharap bisa memainkan pola seperti melawan MNC Media. "Kami coba meminimalisir kontribusi pemain point dan shooting guard Mahaka. Itu saja," kata Ismael merujuk kepada Hari Purwanto dan Ewaldiez Christov Rolevando Manafe, dua guard Mahaka Group. 

Sementara itu dari laga perusahaan teknologi digital (e-commerce), NTT melaju ke semifinal setelah melewati pertandingan seru untuk mengatasi tim basket Genflix dengan skor 32-25. Sedangkan tim runner up tahun lalu, Gojek juga melalui pertandingan seru dan menutup laga babak delapan besar dengan mengalahkan Digital Hub 32-25.

SMLBT 2019 diikuti 19 tim, dibagi ke dalam kategori media dan e-commerce. Pemenang masing-masing kategori akan berlaga di final yang berlangsung Ahad (1/12).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement