Sabtu 30 Nov 2019 18:25 WIB
SEA Games 2019

Penonton Mulai Penuhi Philippine Arena

Para penonton pembukaan SEA Games 2019 menggunakan atribut berbagai negara.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Suasana jelang pembukaan ajang perhelatan Sea Games 2019 di Stadion Phillipine Arena, Bulacan, Filipina, Sabtu (30/11).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Suasana jelang pembukaan ajang perhelatan Sea Games 2019 di Stadion Phillipine Arena, Bulacan, Filipina, Sabtu (30/11).

REPUBLIKA.CO.ID, SANTA MARIA -- Tanda-tanda kemeriahan pembukaan SEA Games 2019 mulai terlihat. Acara seremonial ini berlangsung di Philippine Arena, Santa Maria, Bulacan, Filipina, Sabtu (30/11) malam WIB.

Para penonton berdatangan, mulai anak-anak kecil hingga para orang tua, pria dan wanita, berbondong-bondong menuju kompleks olahraga indoor terbesar di dunia ini.

Baca Juga

Para penonton pembukaan SEA Games 2019 menggunakan atribut berbagai negara. Satu per satu tampak di loket antrian. Atribut tuan rumah mendominasi. Petugas di berbagai sudut senantiasa  berjaga-jaga. Ada petugas keamanan, staf medis, serta pemeriksa keabsahan tiket penonton.

Di sejumlah area terlihat depot minuman bersponsor digelar. Mereka memberi minuman kepada pengunjung yang membutuhkan, secara gratis.

Cuaca mulai gelap. Angin sedikit kencang terasa di arena olahraga yang terletak di sebelah utara kota Manila ini.

SEA Games 2019 baru dimulai hari ini. Rencananya, panggung olahraga antar negara-negara Asia Tenggara, berakhir pada 11 Desember nanti. Namun, sejumlah cabor sudah mulai dilombakan. Ada yang baru di tahap kualifikasi, ada yang telah memasuki tahap akhir.

Polo air putra misalnya. SEA Games belum resmi dimulai, Indonesia sudah pasti mendapatkan emas pada Jumat (29/11) malam di Clarck Aquatic Centre, Tarlac.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement