Sabtu 30 Nov 2019 19:44 WIB

Ini Ucapan Perpisahan Unai Emery untuk Arsenal

Manajemen memecat Emery setelah membawa Arsenal meraih hasil terburuk sejak 1992.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Unai Emery, pelatih yang baru dipecat Arsenal.
Foto: EPA-EFE
Unai Emery, pelatih yang baru dipecat Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Unai Emery mengucapkan terima kasih pada fan Arsenal karena dianggap telah membantunya mengerti dan merasakan betapa besarnya klub London Utara itu. Ia juga mengungkapkan para pemain selalu bangga menggunakan jersey Arsenal.

Manajemen memecat Emery setelah membawa Arsenal meraih hasil terburuk sejak 1992. Mantan pelatih Paris Saint-Germain tersebut meninggalkan Emirates Stadium tanpa kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir, menyusul kekalahan dari Eintracht Frankfurt di Liga Europa, tengah pekan ini.

Baca Juga

The Gunners juga hanya menang empat kali dalam 13 pertandingan di Liga Inggris, dan tertinggal delapan poin dari zona Liga Champions. "Sebuah kehormatan menjadi pelatih Arsenal. Kepada semua fan, saya ingin ucapkan terima kasih dari hati yang paling dalam karena sudah membantu saya," kata Emery, dikutip dari Sky Sports, Sabtu (30/11).

Ia juga mengirimkan pesan kepada semua yang bekerja di Arsenal, karena sangat baik dalam melayaninya selama melatih, seperti direktur, eksekutif, pegawai, asisten dan sukarelawan. Emery menuturkan, kalau ia selama ini telah bekerja dengan hati, komitmen dan kerja keras.

Emery menambahkan, selama setahun belakang ini menjadi masa yang penuh dengan emosi, mulai dari momen besar hingga kejadian pahit. "Tapi tanpa sehari pun saya melewati hari tanpa berhenti berpikir betapa beruntungnya saya bekerja untuk klub ini, dengan para pemain yang profesional dan kualitas pribadi yang baik," kata dia. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement