Sabtu 30 Nov 2019 20:23 WIB

Manchester City Masih Tertahan di Markas Newcastle

Manchester City untuk sementara bermain imbang 1-1 melawan Newcastle United.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Raheem Sterling (kiri)  merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol pada pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Newcastle United dan Manchester City di Newcastle, Inggris, (30/11/2019).
Foto: EPA-EFE/ Lynne Cameron
Raheem Sterling (kiri) merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol pada pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Newcastle United dan Manchester City di Newcastle, Inggris, (30/11/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Manchester City untuk sementara bermain imbang 1-1 melawan Newcastle United pada lanjutan pekan ke-14 Liga Inggris 2019/2020 di Stadion St James Park, Sabtu (30/11) malam WIB. Keunggulan City lewat Raheem Sterling pada menit ke-22 dihapus oleh Newcastle United melalui bek sayap Jetro Willems tiga menit berselang.

Kedua tim saling menekan sejak babak pertama berjalan. Tuan rumah memanfaatkan kecepatan Saint-Maximini dan Joelinton untuk membongkar pertahanan the Citizens.

Baca Juga

Namun, usaha pertama justru hadir dari juara bertahan Liga Inggris. Kevin De Bruyne melancarkan serangan cepat pada menit kedelapan. Namun, umpan silang pemain asal Belgia gagal disambut rekan setimnya.

Pada menit ke-17 City kembali mendapat peluang lewat sepakan pojok. Sayang, lagi-lagi De Bruyne yang menjadi inisiator kembali gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Sterling yang menerima bola rebound.

Giliran tuan rumah unjuk kebolehan. Melalui gelandang Jonjo Shelvey menit ke-20, eks pemain Liverpool itu melepas tembakan keras dari luar kotak penalti, Ederson tampil gemilang dengan memblok tembakan.

Pendukung tim tamu bergemuruh setelah Raheem Sterling sukses merobek gawang Newcastle yang dikawal Martin Dubravka pada menit ke-22. Melalui kombinasi cepat David Silva memberikan umpan matang ke tengah kotak penalti the Magpies, Sterling yang tanpa kawalan langsung menerjang bola dengan tembakan keras yang gagal diantisipasi oleh Dubvarka.

Kecerian the Eastland tak bertahan lama. Berselang tiga menit Newcastle sukses menyamakan kedudukan. Dari sebuah serangan yang dibangun sebelah kanan, Almiron mampu memberikan umpan langsung ke tengah kotak penalti City yang langsung dikonversi menjadi gol oleh Jetro Willems.

City yang tengah mencari kemenangan untuk memangkas perolehan angka dari Liverpool di klasemen pertama langsung memberikan respon cepat. Sterling mencoba kembali melakukan spekulasi melalui tembakan jarak jauh. Tapi, usaha tersebut belum mampu mengubah kedudukan. Hingga peluit turun minum berbunyi skor imbang 1-1 masih bertahan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement