Sabtu 30 Nov 2019 21:44 WIB

Juventus Pilih Lepas Rugani daripada Demiral

Juventus dilaporkan siap melepas bek Daniele Rugani pada bursa transfer Januari 2020.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Bek Juventus Daniele Rugani
Foto: EPA/DI MARCO
Bek Juventus Daniele Rugani

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juara bertahan Serie A Liga Italia Juventus dilaporkan siap melepas bek Daniele Rugani pada bursa transfer Januari 2020. I Bianconeri dinilai lebih memilih kehilangan Rugani daripada Merih Demiral.

Surat kabar Italia Tuttosport, Sabtu (30/11), mengklaim Juventus bakal melakukan perampingan skuat pada mercato musim dingin nanti. Selain, Mario Mandzukic dan Emre Can, klub asal Kota Turin juga berencana melepas Daniele Rugani.

Baca Juga

Untuk dua nama pertama, Mandzukic dan Emre Can telah dicoret oleh pelatih Maurizio Sarri dari daftar skuat Nyonya Tua pada ajang Liga Champions 2019/2020. Nahaasnya, Mandzukic sama sekali belum pernah merumput pada musim ini.

Situasi yang tak jauh berbeda dialami Rugani. Ia menjadi pilihan terakhir di jantung pertahanan Juve setelah Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, dan Merih Demiral. Eks pemain Empoli pun hanya memainkan satu pertandingan di seluruh laga kompetitif Juve.

Pada musim panas kemarin, difensore berpaspor Italia santer dikaitkan dekat dengan Arsenal. Namun, pihak Juventus enggan menerima proposal yang diberikan the Gunners dengan skema pinjaman dan opsi pembelian permanen pada akhir musim.

Kini Juve dinilai telah mengubah pikiran dan siap menguangkan Rugani ketimbang harus kehilangan Merih Demiral. Bek asal Turki sebelumnya santer dirumorkan dengan beberapa klub top Eropa seperti AC Milan dan Borussia Dortmund.

Di sisi lain, penjaga gawang Mattia Perin menjadi salah satu pemain yang bakal didepak dari Stadion Allianz, Turin. Kepindahannya ke Benfica musim lalu dibatalkan karena masalah medis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement