Sabtu 30 Nov 2019 22:18 WIB

Hadapi Vietnam, Ini Susunan Tim Bulu Tangkis Putri Indonesia

Indonesia lebih difavoritkan untuk menang pada pertandingan bulu tangkis SEA Games.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pebulu tangkis Indonesia Gregoria Mariska Tunjung akan tampil pada partai pembuka bulu tangkis beregu putri di SEA Games 2019 melawan Vietnam.
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Pebulu tangkis Indonesia Gregoria Mariska Tunjung akan tampil pada partai pembuka bulu tangkis beregu putri di SEA Games 2019 melawan Vietnam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim beregu putri Indonesia akan menghadapi laga perdananya pada SEA Games 2019 melawan Vietnam di Muntinlupa Sports Complex, Filipina, Ahad (1/12). Sebagai unggulan dua, Indonesia lebih difavoritkan untuk menang pada pertandingan bulu tangkis SEA Games.

Manajer tim bulu tangkis Indonesia Eddy Prayitno pun mengatakan optimistis menang dengan susunan pemain yang diturunkan.

Baca Juga

“Berdasarkan hasil rapat dengan pelatih, ini adalah susunan terbaik buat besok. Kami optimistis untuk menghadapi Vietnam. Karena sudah langsung sistem gugur, kami harap semua pemain yang diturunkan bisa maksimal untuk menang,” kata Eddy Prayitno, dalam keterangan pers yang diterima Republika.co.id, Sabtu (30/11).

Partai pertama tunggal putri, Indonesia menurunkan Gregoria Mariska untuk menghadapi Nguyen Thuy Linh. Keduanya tercatat belum pernah saling berhadapan.

Selanjutnya di partai kedua, Fitriani akan ditantang Vu Thi Trang. Mereka sudah pernah dua kali bertemu di lapangan, sayangnya Fitriani belum pernah menang dari Vu. Terakhir di Badminton Asia Championships 2017, Fitriani kalah 13-21, 8-21.

Ganda putri Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu kemudian akan turun di pertandingan berikutnya. Mereka akan berebut poin dengan pasangan Dinh Thi Phuong Hong/Pham Thi Khanh.

Kemudian tunggal putri ketiga akan memainkan Ruselli Hartawan melawan Tran Thi Phuong Thuy. Terakhir, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto menjadi penggawa Merah-Putih untuk menghadapi Vietnam. Mereka akan melawan pasangan Pham Nhu Thao/Vu Thi Trang. 

Pertandingan beregu putri diikuti oleh Indonesia, Thailand, Malaysia, Singapura, Vietnam, Filipina dan Kamboja. Dengan tujuh negara peserta, pertandingan akan langsung memasuki sistem gugur, dari babak perempat final. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement