Ahad 01 Dec 2019 04:27 WIB

Belum Ada Pembicaraan Antara Gilberto Silva dan Arsenal

Nama Gilberto Silva diisukan akan bergabung bersama Freddie Ljungberg

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Andri Saubani
Gilberto Silva
Foto: EPA/Yuri Kochetkov
Gilberto Silva

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan gelandang Arsenal asal Brazil, Gilberto Silva untuk kembali ke klub tersebut. Nama Silva diisukan akan bergabung bersama Freddie Ljungberg yang diangkat sebagai pelatih sementara Arsenal setelah Unai Emery dipecat.

Silva pernah menjadi bagian masa keemasan Arsenal saat ditangani Arsene Wenger. Dia membela The Gunners dari tahun 2002 hingga 2008. Dia pernah bahu membahu membangun tim bersama Ljungberg.

Baca Juga

Pria 48 tahun itu selalu terbuka untuk kembali ke Stadion Emirates. Namun, hingga saat ini belum ada pembicaraan mengenai hal itu.

"Bagi saya sebagai mantan pemain, itu luar biasa ketika ada beberapa tautan ke klub," ujar Silva, dilansir dari Mirror, Sabtu (30/11).

Silva mengatakan jika itu benar-benar terjadi, maka menjadi sebuah kejutan. Namun, dia tak bisa memprediksi apakah kembalinya ke Arsenal sekarang atau masa akan datang.

Dalam kesempatan ini, Silva juga berbicara tentang peluang Ljungberg menjadi pelatih permanen. Bagi Silva itu bisa terjadi jika dibawah kendalinya saat ini mendapatkan hasil bagus serta pemain yang mendukungnya.

"Klub akan mendukungnya tetapi penting semua orang bekerja keras dan berkumpul," kata Silva.

Silva yakin banyak orang akan menghormati Ljungberg. Mereka pasti akan memberikan kesempatan yang baik kepada Ljungberg.

Silva juga mendengar tentang nama-nama calon pelatih Arsenal seperti Mauricio Pochettino, Massimiliano Allegri dan Carlo Ancelotti. Arsenal memang membutuhkan pelatih yang mampu mengembalikan kepercayaan diri pemain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement