Ahad 01 Dec 2019 08:28 WIB

Kisah Haru Martin di Balik Sukses West Ham Tekuk Chelsea

David Martin memeluk ayahandanya, Alvin, setelah melakukan debut Liga Primer.

 David Martin
Foto: EPA/FACUNDO ARRIZABALAGA
David Martin

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penjaga gawang West Ham United, David Martin, memeluk ayahandanya, Alvin, setelah melakukan debut Liga Primer Inggris-nya yang emosional pada usia 33 tahun, Sabtu (30/12). Ia mengaku tidak bisa makan selama dua hari menjelang laga melawan Chelsea tersebut.

Mantan penjaga gawang Millwall dan MK Dons itu mencatat clean sheet pada debut divisi elitenya ketika West Ham menang mengejutkan 1-0 di Stamford Bridge, di bawah tatapan ayahnya yang mantan bek West Ham di tribun penonton.

Baca Juga

Martin, yang menggantikan Roberto di depan gawang, mengaku ke luar lapangan dengan beruraian air mata ke arah penonton untuk memeluk Alvin. Alvin adalah mantan bek timnas Inggris yang selama 20 tahun membela West Ham dari 1976 sampai 1996.

"Rasanya tidak nyata," kata Martin usai pertandingan seperti dilaporkan The Guardian. "Saya sekarang sudah berusia 33 tahun, saya menikmati karier yang layak. Saya sudah sering bermain tetapi tetap saja tak membuat siap masuk ke lapangan. Saya sulit makan selama dua hari terakhir. Cress (Aaron Cresswell) menertawai saya karena piring saya tak tersentuh dan saya tidak bisa menyelesaikan santapan saya."

Pelatih West Ham Manuel Pellegrini mengakui lega perubahan susunan pemain yang dia lakukan kali ini terbayar lunas dengan keberhasilan mengakhiri delapan laga berturut-turut tanpa menang. Pelatih asal Chile itu kini merasa timnya sudah mencapai titik balik yang sebelumnya mengancam masa depannya di klub tersebut.

Tak lupa Pellegrini memuji Martin pada debutnya bersama West Ham itu. Tentu saja ia tahu keluarga Martin punya kaitan dengan klub ini.

"Tak mudah bagi dia untuk mengawali Liga Inggris pertamanya. Tapi saya kira sejak pertama kali saya berbicara pekan ini dengan dia, saya sudah merasa dia siap," jelas Pellegrini. "Sebelum pertandingan, dia sangat pendiam tetapi dia sudah membuktikan apa yang dia butuhkan selama 90 menit."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement