Ahad 01 Dec 2019 20:37 WIB

Ditahan Imbang Sassuolo, Juventus Rawan Disalip Inter

Juventus ditahan imbang tamunya Sassuolo dengan skor 2-2

Cristiano Ronaldo
Foto: Alessandro Di Marco/ANSA via AP
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus ditahan imbang tamunya Sassuolo dengan skor 2-2 pada pertandingan pekan ke-14 di Stadion Juventus, Ahad (1/12) malam WIB. Hasil ini membuat posisi Juventus di puncak klasemen terancam tergusur, jika Inter Milan bisa meraih kemenangan.

Meski bermain di kandang lawan, dan menghadapi pemuncak klasemen, Sassuolo nampak tidak gentar. Skuat asuhan De Zerbi berinisiatif menekan Juventus sejak awal laga.

Baca Juga

Sassuolo punya peluang pada menit ke-4 melalui Hamed Junior Traore, namun tendangan kaki kanannya dari luar kotak penalti mampu digagalkan. Juventus yang bermain di kandang sendiri tidak tinggal diam.

Emre Can yang kembali dimainkan oleh Maurizio Sarri melakukan percobaan dari dalam kotak penalti Sassuolo namun tendangannya melenceng. Can kembali punya peluang pada menit ke-8 namun, lagi-lagi berhasil digagalkan kiper Sassuolo.

Juventus akhirnya berhasil mencuri gol pada menit ke-20. Leonardo Bonucci berhasil memanfaatkan umpan dari Rodrigo Bentacur, sebelum melepaskan tendangan dari liar kotak penalti yang gagal dihalau kiper Sassuolo. Juventus 1-0 Sassuolo.

Tertinggal satu gol, para pemain Sassuolo tak tinggal diam. Hanya berselang dua menit, Sassuolo berhasil mencetak gol penyeimbang. Jeremie Boga berhasil memanfaatkan umpan dari Francesco Caputo untuk membobol gawang Juventus.

Jual beli serangan antara Juventus dan tamunya terjadi sepanjang sisa waktu di babak pertama. Namun, hingga wasit meniupkan tanda berakhirnya babak pertama, tidak ada lagi gol yang tercipta.

Memasuki babak kedua, Juventus dikejutkan dengan gol cepat yang dicetak oleh Sassuolo. Francesco Caputo kali ini berhasil mencatatkan namanya di papan skor melalui tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti.

Tertinggal, Juventus langsung meningkatkan serangan. Satti kemudian memasukan Paulo Dybala dan Blaise Matuidi untuk menggantukan Federico Bernadeschi dan Emre Can,

Juventus akhirnya mendapatkan gol penyeimbang dari titik putih. Wasit menghadiahkan tendangan penalti setelah Paulo Dybala dijatuhkan oleh Filippo Romagna di kotak terlarang.

Ronaldo yang menjadi eksekutor mampu menjalankan tugasnya. Juventus 2-2 Sassuolo.

Juventus melalui Dybala dan Ronaldo semakin gencar mengedor pertahanan Sassuolo. Namun, hingga babak kedua berakhir tidak ada lagi gol yang tercipta. Bianconeri ditahan tamunya di kandang sendiri.

Berdasarkan statistik, Juventus mengusai 57 persen ball possesion berbanding 43 persen milik Sassuolo. Juventus juga mencatatkan 29 kali percobaan, namun hanya sembilan yang menemui sasaran.

Hasil ini membuat Juventus tetap di puncak klasemen dengan 36 poin. Namun, posisi Juventus rawan diambil alih Inter yang akan bermain melawan SPAL. Jika menang, Inter akan unggul satu poin dari Juventus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement