Senin 02 Dec 2019 00:28 WIB

Aston Villa Tahan Imbang MU di Babak Pertama

Manchester United bermain imbang 1-1 atas Aston Villa di babak pertama.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bayu Hermawan
MU vs Aston Villa
MU vs Aston Villa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United menjamu Aston Villa pada laga lanjutan Liga Premier Inggris di Old Trafford, Ahad (1/12) malam WIB. Sempat tertinggal 0-1, Manchester mampu menyamakan kedudukan di menit ke-42.

Aston Villa yang bertindak sebagai tamu tak ragu memberikan inisiatif serangan ke lini pertahanan Manchester United. Bahkan sejak menit-menit awal Manchester United terpaksa melakukan pelanggaran untuk menghentikan upaya dari pemain Aston Villa. Di menit ke-7 Harry Maguire mendapat hukuman kartu kuning akibat menarik pemain Aston.

Baca Juga

Hingga pada menit ke-11 Aston Villa akhirnya berhasil membobol gawang Manchester United. Gol diciptakan Jack Grealish dengan menggunakan tendangan kaki kanan saat mendapat ruang tembak dari sisi kiri kotak 16 setelah melakukan penetrasi. Bola yang mengarah ke tiang jauh gawang tak dapat dihentikan oleh David de Gea.

Sementara itu, belum ada ancaman berarti yang mampu diberikan Manchester United ke gawang Aston Villa. Percobaan gagal dilakukan oleh Anthony Martial pada menit ke-22 dengan melesatkan tembakan dari sebalah kanan kotak 16 namun berhasil diselamatkan oleh kiper.

Aston Villa kembali menggetarkan gawang Manchester United di menit ke-29. Namun, beruntung bagi Manchester United gol tersebut dianulir oleh wasit karena Jack Grealish telah lebih dulu terjebak offside. Adapun United hampir mencetak angka pada menit ke-31 saat Marcus Rashford melesatkan tembakan dengan kaki kiri dari bagian tengah kotak 16. Namun, bola masih meleset di sisi kiri gawang.

Pada menit ke-42 Manchester akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang diciptakan oleh Marcus Rashford saat melanjutkan umpan Andreas Pereira dengan tandukan. Babak pertama pun berakhir dengan skor imbang 1-1.

Susunan pemain kedua tim:

Manchester United: David de Gea (kiper), Brandon Williams, Harry Maguire, Victor Lindelof, Aaron Wan-Bissaka, Fred, Andreas Pereira, Marcus Rashford, Juan Mata, Daniel James, Anthony Martial.

Aston Villa: Tom Heaton (kiper), Matt Targett, Tyrone Mings, Ezri Konsa, Frederic Guilbert, Conor Hourihane, Douglas Luiz, John McGinn, Jack Grealish, Wesley, Anwar El Ghazi.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement