Senin 02 Dec 2019 10:30 WIB

Guardiola Ingatkan Pemain City Tetap Percaya Diri

City baru saja ditahan imbang 2-2 oleh Newcastle.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Pelatih Manchester City Pep Guardiola
Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Pelatih Manchester City Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola ingatkan pemainnya untuk tidak kehilangan kepercayaan diri untuk tetap berada di jalur perebutan gelar juara Liga Inggris. City baru saja ditahan imbang 2-2 oleh Newcastle, pekan lalum sehingga menahan mereka di peringkat ketiga klasemen dengan tertinggal 11 poin dari Liverpool dalam 14 laga. 

Liverpool hanya kehilangan dua poin musim ini dari hasil imbang mereka, sekaligus mendominasi klasemen sementara. Namun, Guardiola menolak menyerah dan tetap percaya timnya dapat bangkit saat menghadapi laga tandang kontra Burnley, Rabu (4/12) dini hari WIB.

Baca Juga

"Saya berpikir sejujurnya ingin melihat pemain terus berlari, berjuang, dan mencoba. Kami tak pernah menyerah, itu perasaan saya. Tentu Anda berpendapat 2-2 itu tidak baik bagi kami, tapi baik untuk Newcastle," kata Guardiola seperti dilansir AS, Ahad (1/12).

"Tapi pendapat itu tidak berlaku karena menurut saya, performa tim bagus saat itu," kata dia menambahkan. 

Di satu sisi, City sudah mengunci rekor Liga Inggris dengan 18 kemenangan beruntun saat mereka menjadi juara musim 2017/18. Hal serupa dapat diraih Liverpool namun Guardiola enggan memikirkannya. 

"Saya tak ingin berpikir harus berapa banyak kami menang dalam pertandingan. Kami harus mencoba menang dan menang lagi di pertandingan berikutnya," kata dia.

Musim lalu, kata Guardiola, City juara dan tidak berbicara berapa banyak pertandingan yang harus mereka menangkan. Menurut dia, bukan itu yang jadi persoalan.

"Sekarang kami harus bangkit dan bersiap-siap untuk menang melawan Burnley. Setelah itu, ada laga derby dan melangkah terus ke depan," katanya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement