Senin 02 Dec 2019 14:09 WIB

Mantan Gelandang Arsenal Sebut Tiga Kandidat Pengganti Emery

Arsenal harus mengejar Mauricio Pochettino atau Brendan Rodgers.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Israr Itah
Mauricio Pochettino dinilai salah satu sosok yang pas menjadi pelatih Arsenal oleh Paul Merson.
Foto: EPA-EFE
Mauricio Pochettino dinilai salah satu sosok yang pas menjadi pelatih Arsenal oleh Paul Merson.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan gelandang Arsenal Paul Merson menyebut tiga kandidat pelatih Arsenal menyusul keputusan pemecatan Unai Emery. Ketiganya, yakni Mauricio Pochettino, Brendan Rodgers dan, Nuno Espirito Santo sebagai kandidat terbaik untuk mengambil alih pelatih Arsenal.

Merson merasa bahwa ketiganya akan cocok dengan gaya permainan The Gunners. Ia telah mendesak klub London utara itu untuk memastikan bahwa satu di antara mereka mendapatkan penunjukan.

Baca Juga

“Arsenal harus mengejar Mauricio Pochettino atau Brendan Rodgers setelah mereka akhirnya menyingkirkan Unai Emery dari kesengsaraannya," katanya seperti dilansir  dari Sport Review, Senin (2/12). "Aku mendukung Rodgers mendapatkan pekerjaan. Dia pelatih yang terbukti. Dia meningkatkan kualitas para pemain," tambah Merson.

The Gunners saat ini mencari pelatih baru setelah memilih untuk memecat Unai Emery pada Jumat pagi setelah serangkaian hasil yang buruk. Freddie Ljungberg telah mengambil alih kursi pelatih Arsenal sampai dapat menemukan pengganti pelatih yang cocok.

“Aku juga suka Nuno Espirito Santo di Wolves. Pochettino adalah manajer yang tidak memiliki pekerjaan dan tersedia. Dia mungkin tergoda," kata Merson.

Merson mengingatkan keputusan memilih pelatih akan menentukan masa depan Arsenal. Ia berharap klub membuat keputusan tepat soal pemilihan pelatih.

“Tapi siapa orang sepak bola yang membuat keputusan itu? Di mana mereka? Itu yang membuatku khawatir. Bisakah kamu mempercayai mereka?" keluh Merson.

Arsenal akan kembali beraksi di Liga Inggris pada Kamis malam ketika mereka menjamu Brighton dan Hove Albion. Prioritas pertama The Gunners untuk sisa musim ini adalah membalikkan penampilan Liga Inggris mereka yang buruk untuk naik ke papan atas klasemen dan kembali finis di empat besar. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement