Senin 02 Dec 2019 16:10 WIB

Wales Larang Bale Main Golf Saat Piala Eropa Dimulai

Bale memang dikenal sebagai pesepak bola yang sangat hobi bermain golf.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Gareth Bale
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Gareth Bale

REPUBLIKA.CO.ID, CARDIFF -- Gareth Bale harus rela meninggalkan hobinya main golf saat membela timnas Wales di Piala Eropa Juni tahun depan. Sebab, pelatih Wales, Ryan Giggs, melarang Bale untuk bermain golf demi menjaga kesehatan pemain bintangnya.

''Ryan (Giggs) memastikan bahwa selama di camp fokus kami hanya untuk sepak bola,'' ujar Chief Executif FA Wales Jonathan Ford dikutip dari AS, Senin (2/12).

Baca Juga

Menurut Jonathan, Wales tidak ingin berada pada situasi yang membahayakan kesehatan dan kebugaran para pemainnya dengan bermain golf. Meskipun, ia memaklumi kalau pemain juga butuh hiburan dengan tak berlatih sepanjang hari. Namun, lanjut dia, pemain juga harus hati-hati demi bisa tampil maksimal saat putaran final Piala Eropa 2020.

Bale memang dikenal sebagai pesepak bola yang sangat hobi bermain golf. Walaupun dirinya sempat mengakui kalau Wales akan mendapatkan prioritas dibandingkan dengan golf. Pemain Real Madrid itu mengaku ia sangat terobsesi dengan olahraga tersebut dan selalu memainkannya di manapun ia punya kesempatan.

Wales lolos ke Piala Eropa 2020 setelah menang atas Hungaria dalam laga terakhir kualifikasi. Dalam pertandingan itu, Bale berperan sangat penting dan akan dibutuhkan lagi pada musim panas tahun depan. Wales akan berada di Grup A bersama Italia, Turki, dan Swiss.

Pertandingan pertama Wales akan berhadapan dengan Swiss di Baku, sebelum terbang ke Roma untuk berhadapan dengan Turki empat hari kemudian. Lalu, mengakhiri fase grup melawan Italia di Stadion Olimpico.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement