Senin 02 Dec 2019 18:52 WIB

Pelatih Persib Masih Percaya dengan Supardi Nasir

Robert menilai kesalahan tersebut tidak menjadi cerminan kualitas Supardi.

Pemain Persib Bandung, Supardi Nasir (kiri) dan pelatih Persib, Robert Rene Alberts (kanan) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (2/12).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain Persib Bandung, Supardi Nasir (kiri) dan pelatih Persib, Robert Rene Alberts (kanan) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (2/12).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengaku masih mempercayakan Supardi Nasir untuk mengisi lini belakang skuat Maung Bandung. Supardi sempat membuat kesalahan dengan gol bunuh diri saat menghadapi Bali United, Kamis (28/11) lalu.

Menurut Robert, siapa pun bisa mendapat hal buruk dalam pertandingan, tak terkecuali kapten klub Persib itu. Supardi dipercaya untuk kembali tampil menghadapi Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (3/12).

Baca Juga

"Siapa pun bisa saja mendapat hal buruk di pertandingan. Tapi kepercayaan saya terhadap kapten tim masih tetap baik dan masih sama seperti biasanya," kata Robert di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (2/12).

Setelah mengalami kekalahan menghadapi Bali United, menurut Robert, kritikan banyak ditujukan kepada Supardi yang dituding sebagai biang kekalahan. Namun, Robert menilai kesalahan tersebut tidak menjadi cerminan kualitas pemain bernomor punggung 22 itu.

Robert mengaku masih tetap memberi kesempatan Supardi untuk menunjukkan kualitasnya. "Kami melihat ke depan untuk memainkan laga yang fantastis," kata pelatih asal Belanda itu.

Dalam dua laga sebelumnya, Supardi harus menempati posisi bek tengah untuk mengisi kekosongan posisi Ahmad Jufrianto yang absen karena cedera. Namun, dalam laga kontra Persela, Supardi akan mengisi posisi semula di bek sayap karena Ahmad Jufrianto dipastikan pulih dari cedera dan siap memperkuat Maung Bandung.

Meski sempat membuat kesalahan, Robert mengapresiasi kinerja Supardi di posisi bek tengah. Menurutnya, Supardi mampu mengerjakan tugasnya di posisi tersebut dengan baik. "Dia memang sanggup bermain di beberapa posisi dan itu sudah kami ketahui sejak awal musim," kata dia.

Sementara itu, Supardi mengaku cukup terbantu oleh koordinasi yang baik dengan Nick Kuipers. Meski ia terkendala dengan posisi bek tengah, ia mengaku telah berusaha maksimal untuk menjaga pertahanan Maung Bandung. "Kata Nick dia nyaman dengan siapa pun, saya terbantu juga dengan Nick karena dia banyak membantu saya ketika saya main di situ (bek tengah)," jelas dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement