Selasa 03 Dec 2019 07:03 WIB

Menang Dramatis Atas Sampdoria, Cagliari ke Empat Besar

Cagliari meneruskan awal mengejutkan mereka dalam kompetisi Liga Italia, musim ini.

Winger Cagliari Joao Pedro (kanan) merayakan golnya ke gawang Sampdoria. Cagliari mengalahkan Sampdoria 4-3 dan naik ke empat besar klasemen.
Foto: EPA-EFE/FABIO MURRU
Winger Cagliari Joao Pedro (kanan) merayakan golnya ke gawang Sampdoria. Cagliari mengalahkan Sampdoria 4-3 dan naik ke empat besar klasemen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cagliari meneruskan awal mengejutkan mereka dalam kompetisi Liga Italia, musim ini. Cagliari mengalahkan Sampdoria 4-3 secara dramatis di Sardegna Arena, Cagliari, lewat gol pada pengujung laga untuk masuk ke empat besar klasemen Liga Italia, Selasa (3/12) dini hari WIB. 

Kedua tim tampil dalam laga terakhir putaran ke-14 Liga Italia musim ini. Klub Sardinia ini menunjukkan segala kekuatan karakternya setelah tertinggal 1-3 di kandangnya sendiri pada seperempat jam terakhir pertandingan untuk menyelamatkan tiga poin dan kembali ke empat besar klasemen.

Baca Juga

Fabio Quagliarella membuka drama tujuh gol itu untuk Sampdoria dari titik penalti pada menit ke-38. Gaston Ramirez menggandakan keunggulan Sampdoria beberapa saat setelah babak kedua mulai, atau tepatnya menit ke-52.

Radja Nainggolan membalas gol tim tamu, sebelum Quagliarella merestorasi keunggulan Sampdoria lewat gol spektakuler pada menit ke-70. Tapi keunggulan dua gol itu sirna dalam waktu singkat. Dua gol dari tendangan voli dari Joao Pedro, masing-masing pada menit ke-74 dan 76 membawa Cagliari menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Pada menit keenam injury time, Alberto Cerri melepaskan tandukan keras ke ujung atas gawang untuk memastikan kemenangan mengejutkan sekaligus berharga ini.

Tim asuhan Ronaldo Maran kini mengoleksi nilai 28 dan menempati peringkat empat. Cagliari berada di atas Roma karena unggul selisih gol dan dua poin di bawah peringkat ketiga Lazio. Adapun Sampdoria masih satu level di atas zona degradasi dengan nilai 12.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement