Selasa 03 Dec 2019 07:24 WIB

Brescia Umumkan Pemecatan Fabio Grosso dari Kursi Pelatih

Brescia menyatakan Eugenio Corini akan kembali menduduki jabatan pelatih kepala.

Brescia memecat Fabio Grosso dari kursi pelatih dan mengangkat kembali Eugenio Corini.
Foto: EPA-EFE/SIMONE VENEZIA
Brescia memecat Fabio Grosso dari kursi pelatih dan mengangkat kembali Eugenio Corini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Brescia mengumumkan pemecatan pelatih kepala Fabio Grosso pada Selasa (3/12) dini hari WIB, setelah menjabat kurang dari sebulan. Laman resmi Brescia menyatakan Eugenio Corini akan kembali menduduki jabatan pelatih kepala mengganikan Grosso.

Padahal, Corini merupakan sosok yang digantikan Grosso kala ditunjuk pada 5 November lalu.

Baca Juga

Di bawah arahan Grosso, Brescia selalu menelan kekalahan dalam tiga pertandingan yang dijalani, termasuk ketika dipecundangi Atalanta 0-3 di Stadion Mario Rigamonti dalam laga pekan ke-14 pada Sabtu (30/11) dini hari WIB.

"Terima kasih banyak kepada Grosso dan jajarannya atas pekerjaan mereka dan profesionalisme yang diperlihatkan," demikian tulis pernyataan resmi Brescia.

"Pelatih kepala baru Brescia adalah Eugenio Corini. Kesepakatan dicapai setelah pertemuan panjang serta mendalam antara Corini dengan Presiden Brescia, Massimo Cellino," demikian lanjut pernyataan yang sama.

Nama Grosso sempat mencuat setelah ia berselisih dengan penyerang Mario Balotelli. Perselisihan ini hanya berlangsung sebentar karena Grosso akhirnya didepak.

Adapun Corini sebetulnya merupakan pelatih yang berjasa membantu Brescia promosi dengan menjuarai Serie B musim lalu. Namun, ia dipecat pada 3 November sesaat setelah kalah melawan sesama tim promosi Verona.

Kini, Brescia terpuruk sebagai juru kunci klasemen Liga Italia dengan catatan tujuh poin setelah melewati sembilan laga tanpa kemenangan. Corini akan memulai tenor keduanya sebagai pelatih kepala Brescia dengan lawatan ke markas SPAL dalam laga pekan ke-15 Liga Italia, Ahad (8/12).

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement