Rabu 04 Dec 2019 06:24 WIB

Mourinho Jatuh Cinta kepada Son Heung-min

Son tiga tahun berturut-turut meraih penghargaan pemain terbaik dari AFC pada Senin.

Pelatih Tottenham Hotspur mengaku mengagumi Son Heung-min.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Pelatih Tottenham Hotspur mengaku mengagumi Son Heung-min.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho mengungkapkan sudah jatuh cinta kepada Son Heung-min saat memberikan selamat kepada legiun asal Korea Selatan itu atas pencapaiannya sebagai Pemain Internasional Asia Terbaik 2019. Son tiga tahun berturut-turut meraih penghargaan pemain terbaik dari AFC pada Senin (2/12). Menurut Mourinho, hal itu pantas diraih sang winger.

"Saya mengucapkan selamat kepada Sonny, Pemain Internasional Asia Terbaik 2019. Fantastis, luar biasa dan sangat pantas," kata Mourinho dilansir laman resmi Tottenham, Selasa (3/12).

Baca Juga

"Saya jatuh cinta kepadanya dan saya baru berada di sini berapa lama...10 hari...12 hari?"Son bukan saja selalu memperlihatkan senyum di wajahnya, melainkan juga kontribusi di atas lapangan. Ia menjadi sosok penting dalam tiga pertandingan pertama Mourinho sejak tiba menggantikan Mauricio Pochettino.

Heung-min menjadi pencetak gol pertama Tottenham di bawah kepelatihan Mourinho serta mencatatkan assist dalam kemenangan 3-2 atas West Ham United pada 23 November.

Ia juga membukukan assist untuk Tottenham kala mereka bangkit dari ketertinggalan dua gol untuk menjungkalkan Olympiakos 4-2 dalam laga lanjutan Liga Champions Grup B yang memastikan langkah ke babak 16 besar.

Lantas ketika Tottenham menundukkan Bournemouth 3-2 dalam laga akhir pekan lalu, Heung-min mengirimkan dua assist. Heung-min sudah mencetak 19 gol bersama Tottenham sepanjang tahun 2019.

"Saya pikir orang-orang yang sudah bekerja sama dengannya di sini bertahun-tahun pasti sangat senang dan bangga atas pencapaian Sonny," pungkasnya.

Son diharapkan akan memperlihatkan kontribusi positifnya saat Tottenham melakoni laga tandang kontra Manchester United pada Kamis (5/12) dini hari WIB yang menandai kembalinya Mourinho ke Old Trafford sejak dipecat setahun silam.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement