Rabu 04 Dec 2019 07:59 WIB

Ingin Ambil Alih Milan, Bos Louis Vuitton Siap Buat Gebrakan

Dalam beberapa musim terakhir, Milan mengalami dua pergantian kepemilikan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Bos brand fashion Louis Vitton, Bernard Arnault, berniat mengambil alih AC Milan.
Bos brand fashion Louis Vitton, Bernard Arnault, berniat mengambil alih AC Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Salah satu orang terkaya di dunia, Bernard Arnault berniat membeli AC Milan. Bos brand fashion Louis Vitton tersebut bermimpi bisa mendatangkan Lionel Messi dan Josep Guardiola ke San Siro.

Dalam beberapa musim terakhir, Milan mengalami dua pergantian kepemilikan. Setelah dibeli taipan asal China Li-Yonghong dari Silvio Berlusconi, tim berjuluk i Rossoneri kali ini dipegang oleh Elliot Management Invesment.

Baca Juga

Meski berganti kekuasaan, keuangan Milan diberitakan mengalami kerugian, bahkan mereka mendapat sanksi FFP karena neraca keungan yang tidak sehat. La Repubblica, Selasa (3/12), mengklaim Arnault sangat tertarik mengakusisi klub peraih tujuh trofi Liga Champions.

Sumber yang sama juga menulis orang terkaya ketiga di dunia telah melangkah lebih jauh. Ia siap menghabiskan banyak uang untuk menebus i Rossoneri dari Elliot Management.

Hal yang paling mengejutkan adalah Arnault siap mendatangkan pemain dan pelatih top kelas dunia seperti Lionel Messi, Kylian Mbappe, Josep Guardiola, atau Juergen Klopp untuk mengembalikan kejayaan klub.

"Jika saya harus mengambil langkah seperti itu, saya ingin memiliki pesepak bola terbaik di dunia dan pelatih terbaik," kata Arnault.

Sementara, Elliott Management sekarang berpikir untuk melepas Setan Merah pada akhir musim 2019/2020 setelah kinerja buruk di dalam dan luar lapangan. Pasalnya hingga pekan ke-14 Liga Italia, Milan hanya menempati urutan ke-11.

Klub juga memiliki defisit anggaran 146 juta euro dan menghadapi masalah menarik sponsor baru, dengan kesepakatan Fly Emirates akan berakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement