Rabu 04 Dec 2019 09:15 WIB

Pique Tegaskan Prioritasnya Tetap pada Sepak Bola

Pique mendapat anugerah pemain terbaik dari federasi sepak bola Katalunya.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Gerard Pique mendapat anugerah pemain terbaik dari federasi sepak bola Katalunya.
Foto: EPA/TONI ALBIR
Gerard Pique mendapat anugerah pemain terbaik dari federasi sepak bola Katalunya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Barcelona Gerard Pique mendapat anugerah pemain terbaik dari federasi sepak bola Katalunya, Selasa (3/12) waktu setempat. Ia menyatakan, dunia sepak bola adalah hal yang dicintainya saat ini. 

"Saya sangat bangga berada di sini dan ingin berterima kasih untuk teman-teman dan klub. Sepak bola, sepak bola, sepak bola adalah prioritas saya saat ini," kata Pique seperti dilansir Marca. 

Baca Juga

Di satu sisi, ia menjamin hobinya menonton tenis di Davis Cup dan ajang lain tak akan mengganggu kariernya di sepak bola. Pique beralasan, dirinya dapat mengatur waktu antara pekerjaan dan hobi di luar lapangan. 

"Memang terlihat seperti saya teralihkan oleh Davis Cup. Tapi kita bisa melakukan beberapa hal jika memang mengerjakannya dengan serius," ujarnya. 

Pique menyampaikan, sudah memberikan yang terbaik untuk Barcelona selama beberapa tahun terakhir. Ia juga ingin gantung sepatu tanpa pindah ke klub selain Barcelona. 

"Kesenangan saya di sana untuk beberapa tahun mendatang. Saya masih tampil dan menikmati permainan. Hingga saya tak bisa bermain lagi, saya baru berhenti," kata dia.

Pelatih tim nasional Katalunya, Gerard Lopez pun menilai Pique menghadirkan banyak dampak bagi Barcelona selama kariernya di Camp Nou. Terutama di musim ini, ketika Barcelona mengawali musim 2019/20 dengan inkonsisten.

"Benar bahwa di awal musim (Barcelona) tidak berada di level yang seharusnya, tapi saat ini sudah ada hasil (yang lebih baik)," kata dia.

Klasemen Liga Spanyol 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 9 8 0 1 28 19 24
2 Real Madrid Real Madrid 9 6 3 0 19 13 21
3 Atletico Madrid Atletico Madrid 9 4 5 0 13 8 17
4 Villarreal Villarreal 9 5 2 2 17 0 17
5 Osasuna Osasuna 9 4 3 2 13 -1 15
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement