Rabu 04 Dec 2019 14:29 WIB

Pelatih Everton tak Sudi Takluk dari Liverpool

Namun, kondisi Everton makin sulit dengan absennya kiper Martin Atkinson.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto
Marco Silva
Foto: EPA-EFE/NIGEL RODDIS
Marco Silva

REPUBLIKA.CO.ID, INGGRIS -- Pelatih Everton Marco Silva menolak menyerah dari Liverpool dalam pertandingan yang akan berlangsung Rabu (4/12) malam. Silva tetap ingin berjuang keras agar menyulitkan Liverpool meraih gelar Liga Primer Inggris.

Silva menyadari akan kerasnya laga menghadapi Liverpool. Apalagi the Reds punya skuat luar biasa dengan sejumlah pemain bahkan masuk daftar lima besar Ballon d'Or.

Baca Juga

"Apa yang membuat kami semangat dan berharap di situasi seperti ini ialah jerih payah kami selama ini. Inilah kerja keras dan ambisi kami untuk mengubah sejarah sepak bola," kata Silva dilansir dari Liverpoolecho pada Rabu (4/12).

Fakta soal keunggulan Liverpool sudah menjadi perhatian Silva. Everton sendiri terseok-seok sepanjang musim ini. Everton juga masih berjuang keras keluar dari zona degradasi. "Kami tahu situasinya. Kami harus menghentikan mereka yang luar biasa bisa mencetak banyak gol," ujar Silva.

Kondisi Everton makin sulit dengan absennya kiper Martin Atkinson. Silva menyebut hal itu pasti mempengaruhi tim secara drastis. "Jika Anda punya salah satu kiper terbaik di dunia dan dia tidak bisa bermain, maka pasti ini bukan hal yang baik buat kami," ucap dia.

Silva menyadari timnya tak mendapat kemudahan untuk menghadapi Liverpool. Dirinya pun berada di bawah tekanan menyusul buruknya performa Everton. Tapi ia menegaskan timnya tak bakal menyerah begitu saja dari Liverpool.

"Saya tak pernah menyerah. Para pemain harus tampil semaksimal mungkin tiap detiknya, saya harus menunjukkan semangat untuk tidak menyerah," tegas Silva. "Menyerah, kata itu tidak ada dalam kamus saya. Jika Anda bekerja di bidang ini, Anda tidak boleh punya kata itu."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement