Rabu 04 Dec 2019 16:17 WIB

Wenger Ingin Beri Ljungberg Wejangan Melatih Arsenal

Wenger menghabiskan 22 tahun sebagai pelatih Arsenal dan pernah melatih Ljungberg.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Freddie Ljungberg
Foto: Adam Davy/PA via AP
Freddie Ljungberg

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menyatakan siap berdiskusi dengan Freddie Ljungberg yang kini menahkodai the Gunners untuk sementara waktu. Kesediaan Wenger didasari hasil imbang 2-2 kontra Norwich City di laga perdana Ljungberg sebagai pelatih.

Wenger akan berdialog dengan Ljunberg seperti yang dilakukan ketika keduanya berstatus pemain dan pelatih di era 2000-an.

Baca Juga

"Saya selalu senang untuk membantu mantan pemain dan mantan klub saya. Jika ia membutuhkannya saya akan bersedia," kata Wenger seperti dilansir Sky Sports, Rabu (4/12). "Hati saya selalu ada di klub itu dan ingin memperlakukan mereka dengan baik. Freddie (Ljungberg) sudah berkomitmen ingin pekerjaan itu dalam waktu lama, saya akan mendukungnya."

Wenger menghabiskan 22 tahun sebagai pelatih Arsenal dan menorehkan tiga gelar Liga Primer Inggris dan tujuh gelar juara Piala FA sebelum memutuskan pergi di musim panas 2018. Sedangkan Ljunberg berkarier selama delapan tahun bersama Wenger dan mempersembahkan dua gelar liga.

photo
Arsene Wenger.

Ljungberg menyatakan, akan terbuka dengan keinginan mantan bosnya untuk berdiskusi. "Saya sangat ingin berbicara dengannya, saya belum melakukan itu. Sekarang saya sedang sibuk, tapi hal itu akan menjadi daftar kegiatan saya," jelas dia.

Selain menimba ilmu dari Wenger, Ljungberg juga ingin berdiskusi dengan eks pelatih tim nasional Inggris, Sven-Goran Eriksson.

Menurut Ljungberg, Eriksson memiliki segudang pengalaman melatih tim nasional dan beberapa klub seperti Manchester City dan Leicester City. "Sven sangat pintar. Saya sudah pernah berbicara dengannya saat masih melatih Inggris, tentu saya ingin sekali berbicara dengannya," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement