Kamis 05 Dec 2019 04:45 WIB

Gareth Bale Dukung Kepindahan Mourinho ke Tottenham

Bale percaya Tottenham dan Mourinho merupakan perpaduan yang tepat.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Israr Itah
Jose Mourinho. Gareth Bale mendukung Mourinho melatih Tottenham Hotspur.
Foto: Tess Derry/PA via AP
Jose Mourinho. Gareth Bale mendukung Mourinho melatih Tottenham Hotspur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan winger andalan Tottenham Hotspur Gareth Bale menanggapi Jose Mourinho yang baru sekitar dua pekan melatih bekas timnya. Bale mendukung kepindahan ini. Bale percaya Tottenham dan Mourinho merupakan perpaduan yang tepat.

Mourinho menggantikan Mauricio Pochettino yang dianggap gagal mempertahankan performa Spurs. Bahkan, Tottenham sempat turun ke peringkat 14.

Baca Juga

Kedatangan the Special One seolah mendatangkan angin segar. Mourinho berhasil memenangi tiga laga selama dua pekan terakhir menangani Spurs sebelum dikalahkan Manchester United 1-2 pada Kamis (5/12) dini hari WIB. Atas dasar itu, Bale menganggap kehadiran Mourinho akan membawa harapan baru bagi mantan klubnya itu.

"Memiliki Mourinho adalah sebuah hal yang luar biasa bagi klub, saya pikir dia mampu melanjutkan juara bersama Tottenham," katanya seperti dilansir dari Football London pada Rabu (4/12).

Bale menilai keputusan mengontrak Mourinho tepat bagi Spurs. Mourinho sudah malang melintang di Liga Inggris dengan pernah melatih Chelsea dan Manchester United.

"Tottenham menginginkan trofi, jadi saya pikir tidak ada kerja sama yang lebih baik dari Mourinho dan Tottenham," ujar Bale.

Bale pernah mencatatkan 55 gol untuk Spurs selama enam tahun kariernya di sana. Kemudian ia hengkang ke Real Madrid pada 2013 demi mengejar trofi Liga Champions. Terbukti, sudah ada satu gelar La Liga dan empat Liga Champions yang dimenangkannya bersama Madrid.

Namun kini nasibnya di Madrid kian terkatung-katung. Hal itu menyusul perselisihan dengan pelatih Zinedine Zidane plus cemoohan fan. Baru-baru ini, Bale membuat fans Madrid geram dengan bendera yang dikibarkannya saat membela Wales. Dalam bendera itu, ia menuliskan prioritas hidupnya, di mana Madrid hanya di posisi ketiga setelah timnas Wales dan golf.

"Saya harus tetap bekerja keras dan membuktikan pada fan apa yang saya bisa lakukan," tutur Bale. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement