Kamis 05 Dec 2019 08:05 WIB

7 Fakta Angka Menarik Kemenangan MU Atas Tottenham Hotspur

MU mengatasi Tottenham Hotspur 2-1 dalam laga pekan ke-15 Liga Inggris.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Penyerang Tottenham Hotspur Son Heung-min berjibaku menguasai bola melawan tiga pemain Manchester United (MU). MU mengalahkan Tottenham 2-1.
Foto: EPA-EFE/Lynne Cameron
Penyerang Tottenham Hotspur Son Heung-min berjibaku menguasai bola melawan tiga pemain Manchester United (MU). MU mengalahkan Tottenham 2-1.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) sukses mengamankan tiga poin setelah mengatasi Tottenham Hotspur 2-1 dalam laga pekan ke-15 Liga Inggris di Old Trafford, Kamis (5/12) dini hari WIB. Tampil di depan 70 ribu lebih penonton, armada Setan Merah sukses memupus harapan mantan pelatih mereka Jose Mourinho yang kini memoles Tottenham setelah dipecat setahun lalu. 

Sejumlah catatan menarik muncul lewat hasil ini. Berikut tujuh fakta angka menarik dari kemenangan MU atas Tottenham, seperti dilansir dari BBC Sports:

Baca Juga

Mantan pelatih MU, Jose Mourinho tak pernah menang dalam lima laga tandang melawan MU (imbang tiga, kalah dua kali). Dalam periode itu, ia gagal menang atas empat pelatih berbeda (Alex Ferguson, David Moyes, Louis Van Gaal, dan Solskjaer). 

Tottenham selalu kebobolan dua gol dari empat laga di bawah Mourinho di semua kompetisi. Terakhir kali hal itu terjadi ketika masih dilatih Pochettino, 2015 silam.

Dele Alli selalu mencetak gol dalam tiga pertandingan beruntun di seluruh kompetisi. Pada 2017, ia mencetak gol dalam empat laga berturut-turut.

MU tak terkalahkan dalam sembilan laga kandang terakhir (lima menang empat imbang) sejak takluk 1-2 dari Crystal Palace, Agustus lalu.

11 

Marcus Rashford sudah terlibat dalam 11 gol dari 10 pertandingan terakhir MU di semua kompetisi (sembilan gol dan dua assist).

35 

Tottenham Hotspur sudah menelan 35 kekalahan dari MU di Liga Inggris, angka terbanyak dibandingkan tim lain.

138 

MU tak pernah terkalahkan di 138 pertandingan kandang terakhir di Liga Inggris ketika mereka mencetak gol lebih dahulu (125 menang dan 13 imbang). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement