Kamis 05 Dec 2019 09:45 WIB
SEA Games 2019

Kalahkan Pemain Kamboja, Shesar ke Perempat Final Perorangan

Shesar menang dengan skor 21-4, 21-11 hanya dalam waktu 17 menit.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Shesar Hiren Rhustavito mengalahkan pemain Kamboja, Leng Sopheaktra, dengan skor 21-4, 21-11 hanya dalam waktu 17 menit pada nomor perorangan bulu tangkis SEA Games 2019.
Foto: Dok PBSI
Shesar Hiren Rhustavito mengalahkan pemain Kamboja, Leng Sopheaktra, dengan skor 21-4, 21-11 hanya dalam waktu 17 menit pada nomor perorangan bulu tangkis SEA Games 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, MANILA -- Tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito belum mendapatkan perlawanan berarti pada babak pertama bulu tangkis tunggal putra SEA Games 2019. Shesar mengalahkan pemain Kamboja, Leng Sopheaktra, dua gim langsung dengan skor 21-4, 21-11 hanya dalam waktu 17 menit di Kompleks Olahraga Muntinlupa, Manila, Kamis (5/12)

“Main hari ini lebih ingin mencoba ke penguasaan lapangan dan angin. Tapi belum terlalu dapat feel-nya karena tadi lawannya terlalu cepat matinya. Jadi menang kalah anginnya belum terlalu dapat,” kata Shesar dalam keterangan resmi PBSI, Kami.

Baca Juga

Selanjutnya pada babak perempat final, Shesar akan menghadapi pemenang Soong Joo Ven (Malaysia) atau Loh Kean Yew (Singapura). Dengan Soong, Shesar belum pernah berhadapan. Namun dengan Loh, Shesar sudah tiga kali bertemu dengan dua kemenangan. Terakhir di Russian Open 2019, Shesar menang 21-17 dan 21-19.

“Besok harus dipersiapkan lagi. Dengan Loh walaupun sudah ketemu kemarin, tetap harus saya pelajari lagi dan diingat-ingat lagi kelebihannya. Kalau Soong karena belum ketemu, jadi saya akan pelajari dari video pertandingan dia dengan pemain lain,” jelas Shesar. 

Turnamen yang ini merupakan SEA Games pertama buat Shesar. Ia berharap dalam debutnya ini bisa meraih medali di nomor perorangan.

“Targetnya ingin dapet medali. Tapi nggak mau muluk-muluk dulu, jalani saja satu-satu,” kata Shesar.

Selain Shesar, tunggal putra Indonesia juga punya Firman Abdul Kholik. Pada babak pertama, Firman akan berhadapan dengan Sitthikom Thammasin (Thailand). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement