Kamis 05 Dec 2019 11:34 WIB
SEA Games 2019

Firman Terhenti pada Babak Pertama SEA Games

Firman langsung tumbang pada babak pertama saat berhadapan dengan Sitthikom Thammasin

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Firman Abdul Kholik langsung tumbang pada babak pertama bulu tangkis perorangan SEA Games 2019 saat berhadapan dengan Sitthikom Thammasin.
Foto: DOK PBSI
Firman Abdul Kholik langsung tumbang pada babak pertama bulu tangkis perorangan SEA Games 2019 saat berhadapan dengan Sitthikom Thammasin.

REPUBLIKA.CO.ID, MANILA-- Satu wakil tunggal putra Indonesia Firman Abdul Kholik terhenti lebih awal pada nomor perorangan bulu tangkis SEA Games 2019. Firman langsung tumbang pada babak pertama saat berhadapan dengan Sitthikom Thammasin (Thailand) dengan skor 9-21 dan 17-21 di Kompleks Olahraga Muntinlupa, Manila, Filipina, Kamis (5/12).

“Saya kecewa pada diri saya sendiri. Dari awal saya sudah tertekan terus. Seperti membuang bolanya kurang berani. Dia kan tipe pemain serang, harusnya saya bisa menarik  lawan ke belakang. Tapi justru banyak bola yang tanggung. Di gim kedua saya sudah mulai dapat polanya, tapi kecolongan lagi di poin-poin akhirnya,” kata Firman dalam keterangan yang diterima Republika.co.id.

Baca Juga

Firman dan Thammasin sebelumnya sudah empat kali berhadapan. Dari empat pertemuan tersebut, Firman baru menang sekali dari lawannya itu. Namun kemenangan didapat pada pertemuan terakhir. Kala itu Firman unggul 21-16 dan 22-20 dari Thammasin. 

“Sekarang dia mainnya lebih mengontrol dan nggak buru-buru. Nah, saya untuk membuka peluangnya itu masih suka nanggung dan nggak sabar. Masih banyak yang harus dilatih lagi,” ujar Firman.

Dengan demikian, tunggal putra kini menyisakan Shesar Hiren Rhustavito yang akan bertanding di babak perempat final. Shesar kini tengah menunggu calon lawannya antara Soong Joo Ven (Malaysia) dengan Loh Kean Yew (Singapura). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement