Kamis 05 Dec 2019 18:56 WIB

Indra Sjafri: Target Pertama Timnas U-22 Tercapai

Jelang semifinal, timnas U-22 akan fokus pada recovery kebugaran pemain lebih dulu.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri.
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Pelatih timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri.

REPUBLIKA.CO.ID, IMUS -- Tim nasional (timnas) sepak bola putra Indonesia U-22 melanjutkan tren positif pada ajang SEA Games 2019. Anak asuh Indra Sjafri kembali meraih kemenangan telak di babak penyisihan Grup B.

Sebelumnya pada Selasa (3/12), skuat Garuda Muda menumbangkan Brunei Darussalam 8-0. Teranyar, Evan Dimas dan rekan-rekan mengalahkan Laos 4-0 di Imus Stadium, Filipina, Kamis (5/12) petang.

Baca Juga

Hasil demikian membuat Indonesia U-22 finis di peringkat kedua klasemen Grup B. "Target pertama tercapai. Ini perlu disyukuri," kata Indra dalam konferensi pers selepas pertandingan.

Indra menilai anak asuhnya belum menampilkan performa apik pada awal-awal pertandingan. Namun perlahan tapi pasti, Garuda Muda kian trengginas.

Awak merah-putih menambah tiga gol usai turun minum. Sebelumnya dalam 45 menit awal, Indonesia unggul cepat lewat gol yang dilesakkan Saddil Ramdani pada menit kelima.

"Pertandingan hari ini kami lakoni dengan baik, meskipun babak pertama kurang bagus," ujar Indra.

Pada semifinal nanti, Indonesia berhadapan dengan Myanmar sebagai juara Grup A. Sang arsitek tim belum memikirkan taktik menuju laga tersebut.

Kubunya fokus pada recovery kebugaran pemain. "Tim dokter akan menangani recovery. Besok kami akan lihat siapa yang paling siap (main di semifinal)," ujar Indra.

Sejumlah nama mulai menonjol sejauh SEA Games 2019 berjalan. Salah satunya Osvaldo Haay.

Dalam laga kontra Laos Osvaldo mencetak dua gol. Total pemain bernomor punggung 20 tersebut telah mengoleksi tujuh gol dalam lima pertandingan.

Namun Indra enggan membahas hal itu secara spesifik. "Saya percaya semua pemain saya," ujar sosok yang pernah membesut Bali United itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement