Jumat 06 Dec 2019 09:17 WIB

Conte Lecut Semangat Pemain Inter Jelang Lawan Roma

Inter saat ini berada di puncak klasemen Liga Italia, satu poin di atas Juventus.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih Inter Milan Antonio Conte menegaskan para pemainnya tak punya waktu mengeluh demi meraih kemenangan di Liga Italia. Inter akan menjamu AS Roma di Giuseppe Meazza, Sabtu (7/12) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/LUCA ZENNARO
Pelatih Inter Milan Antonio Conte menegaskan para pemainnya tak punya waktu mengeluh demi meraih kemenangan di Liga Italia. Inter akan menjamu AS Roma di Giuseppe Meazza, Sabtu (7/12) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih Inter Milan Antonio Conte mengaku timnya tengah menghadapi masalah cedera. Akan tetapi, ia menegaskan pasukannya tidak punya waktu untuk mengeluh di tengah jadwal padat i Nerazzurri.

Inter saat ini berada di puncak klasemen Serie A Liga Italia, satu poin di atas Juventus. Akan tetapi, mereka dihadapkan ujian berat ketika menjamu AS Roma di Giuseppe Meazza pada Sabtu (7/12) dini hari WIB. Roma juga sedang dalam performa impresif di tangan pelatih baru Paulo Foenseca.

Baca Juga

"Ini bukan situasi baru bagi kami, kami menghadapinya dengan cara yang benar. Ketika dalam kesulitan, banyak pemain mengambil tanggung jawab. Masih ada empat pertandingan tersisa dari periode ini, kami akan melakukannya dengan penuh semangat," tegas Conte dilansir dari Football Italia, Jumat (6/12).

Tak dimungkiri, serangkaian jadwal padat membuat para pemain Inter kelelahan. Namun bagi pelatih asal Italia , timnya tidak memiliki waktu untuk menangis dan bersembunyi. Demi mendapatkan Scudetto, seluruh pemain harus melakukan yang terbaik di setiap pertandingan.

Bigmatch kontra Roma jadi fokus terdekat Inter untuk terus memimpin puncak klasemen Liga Italia. Juru taktik berusia 50 tahun itu pun meminta anak asuhnya agar memperhatikan detail kecil yang dimiliki i Giallorossi.

"Tentu, Roma sedang dalam kondisi prima saat ini. Kemenangan 3-1 di Verona menunjukkan bagaimana kedewasaan, kekuatan, dan pengetahuan mereka, sesuatu yang akan memaksa kami untuk memberi perhatian besar," kata bekas pelatih Chelsea itu.

Beberapa pemain yang dipastikan absen membela il Biscone pada laga nanti, yakni Alexis Sanchez, Nicolo Barella, dan Stefano Sensi. Sedangkan, Roma dipastikan tanpa Federico Fazio, Javier Pastore, serta Justin Kluivert. Sedangkan, Edin Dzeko telah dinyatakan pulih dan siap memperkuat Serigala Roma.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement