Jumat 06 Dec 2019 09:29 WIB

Allegri Cuti Semusim, ke Teater dan Kursus Bahasa Inggris

Manchester United, Arsenal, dan Bayern Muenchen pernah dikait-kaitkan dengan Allegri.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Massimiliano Allegri pergi ke teater dan mengikuti kursus Bahasa Inggris selama tidak melatih.
Foto: EPA-EFE/DI MARCO
Massimiliano Allegri pergi ke teater dan mengikuti kursus Bahasa Inggris selama tidak melatih.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Massimiliano Allegri menegaskan tidak akan melatih hingga musim 2019/2020 berakhir. Mantan pelatih Juventus ini ingin cuti melatih selama semusim sebelum kembali tahun depan.

Nama Allegri beberapa kali dilaporkan tengah diincar dengan sejumlah klub besar yang tampil buruk. Manchester United, Arsenal, dan Bayern Muenchen pernah dikait-kaitkan dengan Allegri. Namun, mantan pelatih Juventus itu masih ingin sabar menunggu sampai waktu yang tepat untuk kembali terjun ke sepak bola.

Baca Juga

''Setelah lima tahun di Juventus, saya tidak ingin kembali ke pertandingan dan melakukan hal buruk. Pada Juni, saya tidak tahu kalau Anda menyebutnya sebagai libur panjang atau tidak,'' kata Allegri, dikutip dari Football Italia, Jumat (6/12).

Allegri mengungkapkan, setelah dipecat oleh Juventus, ia dan agennya Giovanni Branchini, memutuskan untuk libur selama setahun. Sebab, Allegri merasa sudah terjun di dunia sepak bola selama 18 tahun sebagai pemain dan 16 tahun sebagai pelatih.

''Saya berhenti tahun ini setelah 34 tahun. Saya bahagia. Saya punya waktu untuk merefleksikan diri,'' kata Allegri.

Selama meliburkan diri, Allegri mengaku sering mendatangi teater, mengunjungi pameran seni, dan membaca buku. Ia juga mengambil kursus Bahasa Inggris di Milan. Ia mengaku ingin bisa bicara Bahasa Inggris dengan baik, dan merasa bagian paling sulitnya adalah saat mendengarkan.

Allegri mengaku baru bisa memahami seseorang berkomunikasi dengan Bahasa Inggris jika mereka bicara dengan perlahan. ''Saya nonton film dalam Bahasa Inggris dan jika saya membaca sesuatu dalam bahasa Inggris, saya memahaminya dengan baik,'' kata dia.

Ini semakin menguatkan dugaan Allegri akan berlabuh ke klub Liga Inggris musim depan. Namun menurut Allegri, ia hanya menyiapkan diri untuk menerima tantangan lebih banyak lagi dengan menguasai Bahasa Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement