Jumat 06 Dec 2019 13:46 WIB

Jelang Hadapi Inter, Pelatih Roma Puji Conte

Fonseca menyanjung Conte sebagai salah satu pelatih terbaik dunia.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Ekspresi manajer Inter Milan Antonio Conte (ilustrasi). Conte mendapatkan pujian dari pelatih AS Roma Paulo Fonseca jelang pertemuan kedua tim di Liga Italia, Sabtu (6/12).
Foto: Petr David Josek/AP
Ekspresi manajer Inter Milan Antonio Conte (ilustrasi). Conte mendapatkan pujian dari pelatih AS Roma Paulo Fonseca jelang pertemuan kedua tim di Liga Italia, Sabtu (6/12).

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih AS Roma Paulo Fonseca melempar pujian kepada Inter Milan di bawah kendali Antonio Conte. Fonseca menyanjung Conte sebagai salah satu pelatih terbaik dunia. Terbukti dengan performa stabil Inter di bawah kendalinya musim ini.

Roma akan bertandang ke markas Inter, Giuseppe Meazza, Sabtu (7/12) dini hari WIB. Fonseca mengaku paham timnya akan melakoni laga ketat.

Baca Juga

"Conte pelatih yang hebat, dan kini Inter berada di momen yang bagus. Mereka punya cara bermain yang sangat khas, sangat rumit dan itu akan jadi pertandingan yang sangat sulit," kata Fonseca dilansir dari Football Italia, Jumat (6/12).

Kedua tim sebenarnya tengah menyita perhatian di sepak bola Italia musim ini. Roma sukses mengamankan tiga kemenangan beruntun pada semua kompetisi, sementara Inter berhasil menggusur Juventus dari puncak klasemen.

Walau berat, Fonseca tetap optimistis pasukannya dapat mencuri angka saat berkunjung ke klub asal kota mode Italia. Apalagi, ia mengaku sudah terbiasa menghadapi tim dengan skema tiga bek sejajar seperti taktik Conte.

"Kami harus berani. Kami telah mempersiapkan pertandingan ini dengan khusus kepada dua striker Inter, yang sangat kuat. Tapi, jika kami bisa bersikap kaku di belakang dan menunjukkan keberanian, kami telah menyiapkan beberapa situasi yang dapat menciptakan masalah bagi Inter," kata eks pelatih Shakthar Donetsk.

Untuk urusan skuat, Fonseca mengungkapkan Edin Dzeko yang awalnya diragukan tampil pada laga ini bakal masuk susunan skuat utama Roma. Namun , Henrikh Mkhitaryan, Federico Fazio, Diego Perotti, Florenzi, serta Justin Kluivert dipastikan menepi karena cedera.

"Dzeko telah berlatih bersama tim dan siap bermain. Tapi, saya perlu mengatakan bahwa tidak akan membahas tim hari ini, karena saya akan memilih line-up saya besok," ujar dia,

Grande partita di Milan diprediksi akan berjalan ketat. Inter siap memaksimalkan dukungan para suporter demi membungkus tiga poin maksimal. Tetapi, patut dicatat Roma bukanlah tim gurem, yang bisa dengan mudah mereka kalahkan. Roma untuk sementara berada di posisi lima klasemen Liga Italia dengan mengemas perolehan nilai 28 dari delapan kemenangan, empat hasil imbang, serta dua kekalahan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement