Jumat 06 Dec 2019 14:35 WIB

Manchester City Segera Raih Uang Melimpah dari Sponsor

City menandatangani kontrak baru dengan nilai fantastis untuk perlengkapan latihan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
logo manchester city
Foto: www.mcfc.co.uk
logo manchester city

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City berencana membuat rekeningnya kembali terisi penuh. The Citizens rencananya menandatangani kontrak baru dengan nilai yang fantastis untuk perlengkapan latihan.

Sebelumnya, juara bertahan Liga Primer Inggris tersebut sudah mendapatkan delapan kontrak dengan partner utama untuk mensponsori perlengakapan latihan. Dikutip dari Dailymail, Jumat (6/12), kesepakatan jangka panjang ini akan berisikan jumlah uang yang signifikan dan menjadi kerja sama terbesar yang pernah dilakukan oleh City.

Kerja sama ini terjadi sepekan setelah City Football Group menjual sahamnya hampir sebanyak 11 persen kepada perusahaan privat Silver Lake sebesar 389 juta pound dan pembelian Mumbai City di India.

Sumber internal City mengklaim bahwa kerja sama jersey latihan ini akan diumumkan akhir pekan nanti. Kerja sama itu membuktikan City masih punya kekuatan finansial yang besar. Langkah the Citizen ini mengikuti rival lokalnya, Liverpool dan Manchester Untied, dengan menambahkan sponsor untuk pakaian latihan.

City memecahkan rekor pendapatkan selama lima tahun berturut-turut. Pendapatan City naik 19,7 persen dari tahun lalu sebesar 535,2 juta pound dengan laba 10,1 juta pound. Pengeluaran terbesar City menang dialokasikan untuk gaji pemain serta pelatih yang sangat mahal. Karena itu, dengan kerja sama ini, City bahkan bisa melampaui Manchester United sebagai klub terkaya Liga Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement