Jumat 06 Dec 2019 15:51 WIB

Ini Para Pemain yang Paling Sering Diganti di Liga Spanyol

Gelandang dan striker merupakan posisi yang paling sering diganti dalam tiap laga.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto
Logo Liga Spanyol
Foto: laligatalk.com
Logo Liga Spanyol

REPUBLIKA.CO.ID, SPANYOL -- Media asal Spanyol, Marca, mendata pesepak bola yang paling sering diganti di La Liga Spanyol. Terungkap Jason Remeseiro dari Getafe merupakan pemain yang paling sering diganti. Jason diganti 10 kali dari 11 pertandingan yang dijalaninya.

Selain Jason, pemain yang masuk dalam daftar ialah gelandang Sevilla Oliver Torres (delapan kali diganti dari sembilan kali main), duo Villarreal duo Moi Gomez dan Karl Toko Ekambi (sembilan kali diganti dari 11 kali main ), dan gelandang Athletic Unai Lopez (sembilan kali diganti dari 11 kali main).

Gelandang dan striker merupakan posisi yang paling sering diganti dalam tiap pertandingan, termasuk di klub besar. Hal itu dialami oleh Karim Benzema (enam kali diganti dari 13 kali main) yang merupakan pemain Real Madrid tersering diganti. Menyusul, Arthur Melo dan Frenkie De Jong di Barcelona (lima kali diganti dari 13 kali main).

Di sisi lain, ada pemain selain kiper dan bek yang tak pernah digantikan sepanjang musim ini di La Liga. Mereka ialah Saul Niguez (14 pertandingan), Dani Parejo (14 pertandingan), dan Martin Odegaard (13 pertandingan).

Kemudian, ada juga pemain senior yang mayoritas waktunya hanya menghuni bangku cadangan. Di antaranya Jorge Molina (37 tahun) dari Getafe dan Joaquin Sanchez (38 tahun) dari Real Betis.

Untuk skala pemain bintang, Lionel Messi hanya sekali digantikan dari 13 laga saat melawan Villareal. Lalu Antoine Griezmann tiga kali diganti dari 10 laga dan Eden Hazard delapan kali diganti dari 10 pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement