Jumat 06 Dec 2019 19:06 WIB

Hadapi Persib, PSS Sleman Bermodal Tren Positif

Seto berharap timnya bermain tenang dan menikmati permainannya.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro
Foto: dok. Media Persija Jakarta
Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - - PSS Sleman akan menghadapi Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (7/12). Ini merupakan laga pekan ke-31 kompetisi Liga 1 2019.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro menyatakan, timnya memiliki motivasi tinggi untuk menghadapi Persib. Karena, sebelumnya PSS berhasil mengalahkan Badak Lampung FC dengan skor telak 5-1.

Baca Juga

"Dengan kemenangan kemarin skor cukup bagus. Saya pikir motivasi, rasa percaya diri dari pemain cukup bagus," kata Seto, Jumat (6/12).

Seto berharap timnya tidak menjadi terlalu percaya diri ketika menghadapi Maung Bandung nanti. Dia meminta timnya bermain tenang dan menikmati permainannya. "Artinya kami sudah pasti bertahan di Liga 1, jadi tidak membebani pemain sendiri," kata dia.

Seto mengakui tidak diuntungkan dengan status tuan rumah. Hal ini karena kedua tim sama-sama memiliki waktu pemulihan yang pendek. Sebelumnya, kedua tim bermain di hari yang sama, Selasa (3/12).

"Untuk persiapan sendiri seperti biasa, karena recovery cukup mepet, saya pikir Persib juga sama. Jadi kami hanya membuat situasi tetap bagus sambil recovery menjaga kebugaran," kata Seto.

PSS memang tidak memiliki pemain yang absen akibat akumulasi kartu. Namun Seto menyebut beberapa pemain masih harus dipantau akibat cedera ringan. "Ada beberapa pemain yang cedera ringan seperti Ricky (Kambuaya) dan Haris (Tuharea) dan beberapa lainnya tetap kami lihat besok untuk kesiapannya," kata Seto.

Saat ini PSS Sleman berada di urutan delapan klasemen sementara dengan raihan 43 poin. Hanya berbeda dua poin, Persib berada di urutan 10 klasemen sementara Liga 1 2019.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement