Jumat 06 Dec 2019 19:11 WIB

Jelang Hadapi PSS, Persib Kehilangan Kapten

Pelatih Persib memberikan izin untuk Supardi kembali ke kampungnya di Pekanbaru.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir (kiri) dan pelatih Persib, Robert Rene Alberts (kanan).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir (kiri) dan pelatih Persib, Robert Rene Alberts (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi laga pekan ke-31 kompetisi Liga 1 2019 melawan PSS Sleman. Kedua tim akan bertemu di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (7/12).

Sayangnya, Persib kehilangan sang kapten, Supardi Nasir. Padahal, Supardi masuk dalam rombongan 22 pemain yang dibawa pelatih Persib, Robert Rene Alberts, ke Sleman.

Baca Juga

"Kakak dari Supardi meninggal dunia hari ini, tidak terduga sebelumnya," kata Robert, Jumat (6/12).

Untuk itu, Robert memberikan izin untuk Supardi kembali ke kampungnya di Pekanbaru, Riau. Dengan itu, Supardi dipastikan absen ketika melawan PSS Sleman nanti.

"Tentu dia harus berada di sana karena keluarga lebih penting dari sepak bola. Jadi, Supardi tidak akan berada bersama kami di laga ini," kata Robert.

Pelatih asal Belanda ini memberikan ucapan bela sungkawa pada pemain seniornya. Ia berharap Supardi bisa melewati cobaan ini dan kembali lagi dengan tim.

Di sisi lain, Robert tidak menyebutkan siapa yang akan menggantikan posisi Supardi di bek kanan. Namun Robert menyebut ban kapten akan diberikan pada penjaga gawangnya, Made Wirawan. "Made akan menjadi kapten karena pengalamannya yang banyak," kata dia menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement