Sabtu 07 Dec 2019 17:00 WIB

Vs Persela, PSM Targetkan Kemenangan Tandang

PSM menjadi satu-satunya tim yang belum pernah menang di kandang lawan musim ini.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic (tengah) .
Foto: Republika/Wilda Fizriyani
Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic (tengah) .

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSM Makassar akan menghadapi Persela Lamongan pada laga lanjutan pekan ke-31 Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (7/12). Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, menegaskan tim asuhannya bakal beramin aktraktif dan unggul dalam penguasaan bola.

"Kami akan bermain normal seperti biasa. Kami akan bermain dengan penguasaan bola dominan dan permainan atraktif," kata Kalezic dikutip dari laman resmi Liga 1, Sabtu (7/12).

Tim berjuluk Juku Eja menargetkan kemenangan pada laga tersebut. Kendati demikian, Kalezic mengatakan, ada sejumlah faktor yang dapat mempengaruhi upaya meraih target tersebut, seperti kondisi lapangan yang tidak mendukung. Selain itu, ia juga mengaku kerap mendapat perlawanan sengit dari lawan-lawannya.

PSM datang ke Lamongan untuk menjawab penasaran kemenangan laga tandang. Sampai pekan ke-30 Liga 1 2019, Juku Eja menjadi satu-satunya tim yang belum pernah menang di kandang lawan. Dari 14 partai tandang, Juku Eja mencatat hasil tiga kali imbang dan 11 kali kalah.

Kendati demikian, Kalezic tetap yakin dengan kemampuan pemainnya untuk meraih kemenangan tandang di Liga 1. Ia meminta pemainnya untuk cepat beradaptasi dengan situasi pertandingan agar taktik berjalan sesuai rencana. "Saya sudah tekankan ke pemain agar fokus terhadap setiap pertandingan. Hasil sebelumnya jadi bahan evaluasi untuk menatap laga selanjutnya," tegas Kalezic.

Berikut adalah susunan pemain kedua tim:

Persela Lamongan:

Dwi Kuswanto (kiper), Eky Taufik Febrianto, Demerson, Muhammad Zaenuri, Ahmad Birrul Walidain, Izmy Yaman Hatuwe, Malik Risaldi, Kei Hirose, Rafael Gomes de Oliveira, Delvin Rumino, Alex Dos Santos

PSM Makassar:

Rivky Mokodompit (kiper), Aaron Evans, Hasim Kipuw, Taufik Hidayat, Marc Klok, M. Rizky Eka, Raphael Maitimo, Rasyid Bakri, Rizky Pellu, Amido Balde, Ezra Walian.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 6 3 3 0 11 6 12
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement