Ahad 08 Dec 2019 03:40 WIB

Klinsmann Ingin Hertha Tiru Liverpool

Klinsmann tengah berupaya menyulap Hertha menjadi salah satu klub elite Eropa.

Juergen Klinsmann ingin Hertha Berlin berkembang meniru Liverpool.
Foto: AP Photo
Juergen Klinsmann ingin Hertha Berlin berkembang meniru Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda sepak bola Jerman Jurgen Klinsmann menginginkan klubnya Hertha Berlin meneladani Liverpool. Klinsmann tengah berupaya menyulap Hertha menjadi salah satu klub elite Eropa.

Berlin tidak pernah tampil pada Liga Champions sejak 2000. Padahal klub-klub Ibu Kota negara-negara Eropa dari Prancis, Italia, Spanyol, dan Inggris selalu berpartisipasi dalam kompetisi tersebut.

Baca Juga

Ditunjuk masuk dewan pengawas klub pada awal November dan diangkat sebagai pelatih sementara pekan lalu di tengah ancaman degradasi, Klinsmann mengutarakan visinya untuk Hertha dalam wawancara dengan DAZN.

"Berlin merindukan sesuatu terjadi di sini saat ini pada masa mendatang," kata mantan pelatih timnas AS itu. "Orang-orang itu mengandalkan klub ini dan menaikkan posisinya di Eropa cepat atau lambat."

"Saya percaya bahwa identifikasinya bisa seperti atau mungkin sudah seperti Anda rasakan pada Liverpool ketika dialami Liverpool."

Hertha memiliki stadion raksasa Olympiastadion yang dibangun di Ibu Kota Jerman. Awalnya stadion ini diabdikan untuk Olimpiade 1936 dan dipermak untuk Piala Dunia 2006. 

Namun pemilik tidak membantu upaya Hertha membangun basis pendukung di Berlin. Padahal Klinsmann ingin mengubahnya.

"Saya yakin warga kota Berlin di lubuk hati terdalamnya ingin melihat Hertha Berlin suatu hari nanti memiliki stadion sendiri," sambung Klinsmann dalam laman ESPN.

"Ini kota yang besar sekali, tak ada yang membantah. Banyak kemungkinan. Ini ibu kota kita. Harus dimulai."

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement