Ahad 08 Dec 2019 08:46 WIB

Pelatih Barcelona Puji Anak Asuhnya Usai Menang 5-2

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde memuji penampilan Messi dan Suarez

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Penyerang Barcelona Lionel Messi (kiri) merayakan golnya ke gawang Mallorca bersama rekan-rekannya.
Foto: EPA-EFE/TONI ALBIR
Penyerang Barcelona Lionel Messi (kiri) merayakan golnya ke gawang Mallorca bersama rekan-rekannya.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde memuji penampilan anak asuhnya saat mengalahkan Mallorca 5-2 di Camp Nou, Ahad (8/12) dinihari WIB. Sebab, Lionel Messi mencatatkan trigol atau hattrick sementara Luis Suarez mencetak gol ciamik.

Hattrick Messi dianggap spesial karena ditorehkan setelah pemain berusia 32 tahun itu baru saja meraih Ballon d'Or-nya yang keenam, beberapa waktu lalu. "(Hattrick) cara yang baik untuk merayakan Ballon d'Or," kata Valverde dalam laman Marca.

Baca Juga

Ia memuji gol sepakan dengan kaki bagian belakang atau backheel Luis Suarez di menit ke-43. Menurutnya, gol itu membuatnya terkejut karena tak menyangka Suarez menendang langsung ke arah gawang.

"Itu membuatku terkejut. Saya mengira Suarez ingin mengoper, tapi justru berbuah gol yang menakjubkan. Saya bahkan berkata padanya untuk mencetak gol dengan cara yang lebih mudah," ujarnya berkelakar.

Di satu sisi, Valverde juga mengapresiasi kinerja Ivan Rakitic yang mencatatkan penampilan ketiganya musim ini, setelah Valverde tidak memasukkannya dalam skuat utama dalam beberapa laga.

"Perannya penting, ia memberi keseimbangan dan bekerja dengan baik. Ia membantu kami," ucapnya.

Valverde enggan membeberkan rencananya untuk masa depan Rakitic jelang bursa transfer musim dingin. Ia menyatakan, akan terus mengamati seluruh pemainnya di setiap pertandingan.

"Kita lihat apa yang terjadi, performanya sangat tinggi dan profesional," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement