Ahad 08 Dec 2019 20:04 WIB

Leicester Dekati Rekor tak Terkalahkan dalam 9 Laga

Anak asuh Rodgers berpeluang memecahkan rekor internal klub berusia 56 tahun.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto
Brendan Rodgers
Foto: EPA-EFE
Brendan Rodgers

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Leicester City Brendan Rodgers mengapresiasi anak asuhnya yang selalu membawa kemenangan hingga delapan kali berturut-turut. Jika Leicester kembali menang di Villa Park, markas Aston Villa, Ahad (8/12) malam ini, maka itu akan memecahkan rekor internal klub berusia 56 tahun.

Rodgers menguraikan kegembiraan tentang masa depan Leicester seiring kemenangan yang terus diraih. Ia pun memilih menandatangani perpanjangan kontrak hingga lima setengah tahun ke depan.

Baca Juga

"Yah, itu adalah sesuatu yang telah kami bicarakan selama beberapa pekan, jadi saya senang untuk berkomitmen lima setengah tahun ke depan di sini," kata Rodgers dilansir dari laman resmi Leicester City pada Ahad (8/12).

Rodgers menilai baiknya performa klub bukan hanya karena satu dua pemain, melainkan keseluruhan tim. Termasuk bagian manejemen.

"Ini benar-benar brilian sejak saya masuk. Saya sangat senang dengan pekerjaan bersama para pemain. Secara individu dengan mereka dan sebagai tim, itu luar biasa, dan, tentu saja, klub secara keseluruhan," puji Rodgers.

Rodgers merasa keputusannya memperpanjang kontrak di Leicester sudah tepat. Sebab ia melihat potensi besar Leicester di musim-musim Liga Primer Inggris berikutnya. "Hal utama bagi saya adalah potensi di sini, di Leicester City, ada begitu banyak ruang dan begitu banyak orang untuk mengembangkan klub sepak bola," ujar dia.

Rodgers membuktikan dedikasinya bisa mendongkrak performa Leicester. Ia memperbaiki Leicester dengan telaten dan kesabaran hingga tercipta formula ampuh. "Seperti yang telah saya coba sejak datang, saya telah mengidentifikasi gaya permainan yang meningkatkan pemain dan mendapatkan hasil," tegas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement