Ahad 08 Dec 2019 20:10 WIB

Cambiasso Tolak Latih Watford

Cambiasso mengaku menolak saat ditawari jabatan sebagai pelatih Watford,

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan
Esteban Cambiasso dilaporkan menolak untuk melatih Watford
Foto: AP Photo/Tim Ireland
Esteban Cambiasso dilaporkan menolak untuk melatih Watford

REPUBLIKA.CO.ID, WATFORD -- Mantan gelandang timnas Argentina, Esteban Cambiasso dilaporkan telah menolak tawaran untuk menjabat sebaga pelatih utama kesebelasan Liga Primer Inggris, Watford. The Hornets akhirnya resmi menunjuk Nigel Pearson sebagai pelatih baru.

Kabar tersebut dilaporkan oleh Calciomercato, Ahad (8/12), jika perwakilan Watford sebelumnya telah bertemu dengan Cambiasso di Kota Milano untuk membahas kemungkinan pengambilalihan pekerjaan setelah pemecatan Quique Sanchez Flores.

Baca Juga

Meski masih minim jam terbang. Namun, bagi manajemen Watford Cambiasso dianggap telah memenuhi syarat sebagai juru taktik untuk Roberto Pereyra Cs. Ia juga menduduki kursi asisten manajer timnas Kolombia di bawah Jose Pekerman di Piala Dunia 2018.

Pemain Argentina ini juga memiliki pengalaman di Inggris, bermain untuk Leicester City, serta Inter Milan, Real Madrid, dan Olympiakos. Dengan penolakan Cambiasso, Watford resmi menunjuk mantan juru taktik Leicester Nigel Pearson.

Pelatih berumur 56 tahun itu akan diikat kontrak awal dengan Watford hingga akhir musim 2019/2020. Apabila, Pearson berhasil mendongkrak performa the Hornest maka ia diberikan durasi perpanjangan kontrak di Stadion Vicarage Road.

Watford sejatinya dimiliki oleh taipan asal Italia, Gino Pozzo. Bahkan keluarga Pozzo juga memiliki dua kesebelasan lain yang bermain di kompetisi level teratas, Eropa yakni, Udinese di Serie A dan Granada di La Liga Spanyol. Untuk sementara Watford menjadi juru kunci klasemen Liga Inggris. Mereka baru mengumpulkan sembilan poin dari 16 pertandingan yang telah bergulir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement